Waktu Dosis Pemupukan Tanaman Bunga Buah

Waktu Dosis Pemupukan Tanaman Bunga Buah – Pada saat melakukan penanaman, pemupukan memang hal yang paling penting setelah pengairan. Pemupukan ini di lakukan agar tanaman terlihat tumbuh membesar dan tumbuh subur.

Seperti biasanya pupuk ini biasa di berikan pada bagian luar tanah pada tanaman dan pada bisa juga di berikan pada bagian dalam pada tanaman.

Advertisement

Pemupukan ini memang sering di lakukan pada semua tanaman, semua jenis tanaman apa pun pastinya akan menggunakan pupuk.

Pupuk ini ternyata bukan hanya satu macam, pupuk yang akan di berikan pada tanaman memiliki berbagai macam jenis. Yaitu pupuk kandang, pupuk Npk, pupuk kimia dan masih banyak lagi.Waktu Dosis Pemupukan Tanaman Bunga Buah

Waktu Dosis Pemupukan Tanaman Bunga Buah

Jika ingin memberikan pupuk pada tanaman, bukan hanya sekedar melakukan pemberian. Pemberian pupuk ini juga harus ada takarannya dan juga harus menggunakan jadwal tertentu. Jika kita memberikan pupuk pada tanaman terlalu berlebihan dan tidak sesuai dengan jadwalnya, maka tanaman tersebut akan mengalami kelayuan akibat pupuk yang di berikan terlalu berlebihan.

Pemberian pupuk secara berlebihan bukan merupakan hal yang baik, pemberian pupuk secara berlebihan maka akan membuat tanaman menjadi panas, sehingga dapat membuat tanaman menjadi layu dan juga dapat mengakibatkan kematian pada tanaman tersebut.

Baca Juga: Memilih Bibit Tanaman Bunga Hias Sehat

Advertisement

Maka dari itu, pupuk harus di berikan secara teratur. Biasanya pemberian pupuk tersebut di lakukan sekitar 2 minggu sekali. Tetapi semua itu tergantung pada jenis tanaman yang akan di beri pupuk, jika tanaman tidak tahan dengan pemupukan, maka kita harus memberikannya setiap 1 bulan sekali.

Tetapi sebelum itu, kita harus memilih jenis pupuk yang memiliki unsur kualitas yang lebih baik, agar tanaman tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Fosfor (p)

Fosfor yang ada di dalam pupuk tanaman ini berfungsi sebagai memperkuat batang tanaman dan juga dapat membuat tanaman buah menjadi lebih cepat berbuah.

Atau jika di berikan pada tanaman hias, maka tanaman tersebut akan lebih cepat mengeluarkan bunganya dan bunga yang di keluarkan pun akan berbunga sepanjang hari.

Sulfur (S)

Sulfur ini sebenarnya tidak terlalu penting di dalam proses penanaman. Karena sulfur ini hanya berfungsi untuk menjaga pertumbuhan anakan pada tanaman.

Nitrogen

Nitrogen ini sendiri memiliki fungsi yang sangat penting di dalam proses penanaman. Karena nitrogen ini dapat meningkatkan pertumbuhan pada tanaman, bukan hanya pada tanaman buah tanaman lainnya juga dapat di berikan nitrogen ini.

Kalium (K)

Jenis kalium yang terdapat di dalam pupuk ini, dapat membantu memperluas pertumbuah pada akar tanaman. Bukan hanya itu saja, kalium yang terdapat di dalam pupuk ini juga dapat memperbaiki rasa manis yang ada pada tanaman buah.

Baca Juga:Media Tanam Tanaman Buah Dalam Pot Terbaik

Jika tanaman buah tersebut memiliki rasa yang asam atau lain sebagainya, maka akan sangat bagus apabila pupuk yang memiliki unsur kalium ini di berikan pada tanaman tersebut.Sekian Waktu Dosis Pemupukan Tanaman Bunga Buah semoga bisa berguna.

Advertisement
Waktu Dosis Pemupukan Tanaman Bunga Buah | Penulis | 4.5