Trik Bercocok Tanam Cabai Paling Menguntungkan

Trik bercocok tanam cabai paling menguntungkan – Bercocok tanam merupakan sesuatu hal yang sangat di pentingkan bagi pertumbuhan tanaman. Selama ini kita juga banyak mengetahui tentang bercocok tanam yang baik. Bercocok tanam ini dapat di lakukan untuk berbagai jenis tanaman apa saja tanpa terkecuali.

Pada saat ini kita akan membahas tentang bercocok tanam dengan menggunakan tanaman cabai. Tanaman cabai akan mendapatkan hasil panen yang baik apabila di tanam dengan cara bercocok tanam. Jika ingin melakukan bercocok tanam, maka harus ada langkah-langkahnya untuk melakukan bercocok tanam tersebut.Trik Bercocok Tanam Cabai Paling Menguntungkan

Advertisement

Dalam melakukan bercocok tanaman pada tanaman cabai ini, harus di lakukan dengan cara melakukan pengolahan pada tanah yang akan di tanami cabai.

Biasanya untuk melakukan pengolahan pada tanaman cabai cabai, harus di lakukan dengan cara mencangkul atau membajaknya dengan menggunakan traktor.

Pengolahan tanah sebelum bibit di tanam

Pengolahan tanah ini di lakukan agar tanah yang di pakai untuk penanaman dapat menjadi subur dan gembur. Setelah di lakukannya pencangkulan atau pembajakan menggunakan traktor, lalu siram lahan tanaman dengan menggunakan air yang bersih. Penyiraman tersebut bertujuan agar tanah dalam keadaan lembab, sehingga mudah untuk di lakukan penanaman.

Ketika penyiraman telah di lakukan, tahapan selanjutnya ialah memberikan tanaman dengan pupuk kandang.

Advertisement

Pupuk kandang ini harus di berikan dalam keadaan masih hangat, agar kesuburan pada tanaman tetap terjaga. Pupuk kandang yang sudah mengering, sebaiknya jangan di berikan pada tanaman cabai.

Persemaian Bibit cabai

Setelah lahan selesai di lakukan pengolahan, tahap selanjutnya ialah persemaian. Persemaian ini bertujuan agar tanaman cabai menghasilkan bibit tanaman yang baik dan berkualitas tinggi. Persemaian ini di lakukan di tempat lahan terbuka dan lahan yang luas.

Tahan penananam bibit cabai unggul

Cara melakukan bercocok tanam, biasanya di lakukan dengan cara yang sama dengan tanaman lainnya. Bila benih yang di semaikan tadi telah berubah menjadi bibit. Maka kita harus melakukan pemindahan penanaman, pemindahan pada bibit tanaman ini biasanya banyak di lakukan pada pagi hari.

Karena di pagi hari tersebut, tanaman masih terlihat segar. Jangan sekali-sekali melakukan pemindahan bibit tanaman pada waktu siang hari, karena dapat membuat bibit tanaman cabai menjadi layu dan bahkan dapat menyebabkan kematian pada bibit tanaman.

Bibit yang akan di pindahkan tersebut harus telah berusia 2 bulan. Karena di usia tersebut batang dan akar tanaman sudah terlalu kuat untuk di pindahkan.

Pemeliharaan tanaman Cabai harian

Setelah semua penanaman di lakukan, tahap yang terakhir dalam melakukan bercocok tanam ialah pemeliharaan tanaman. Pemeliharaan ini memang sangat di pentingkan, agar tanaman tetap terjaga dari serangan hama atau pun penyakit.

Pemeliharaan ini dapat di lakukan dengan cara :

  • Memangkas cabang tanaman
  • Memangkas daun-daun yang telah layu
  • Memberikan pupuk pada tanaman
  • Serta melakukan penyiraman pada tanaman itu sendiri

Pemeliharaan ini harus di lakukan secara rutin, agar mendapatkan hasil yang terbaik.semakin bagus dan terawat cabai yang anda tanam,tentunya hasil akhir yang akan anda dapatkan memuaskan..itu saja kunci keberhasilan dalam bertanam cabai kusus pemula…salam..

Advertisement
Trik Bercocok Tanam Cabai Paling Menguntungkan | Penulis | 4.5