Tips Memelihara Tanaman Imlek Supaya Tetap Segar

Tips Memelihara Tanaman Imlek Supaya Tetap Segar – Seperti tanaman-tanaman lainnya, jenis tanaman yang akan di gunakan untuk perayaan imlek ini harus di rawat dengan baik dan secara khusus. Pemeliharaan dengan baik ini berguna agar tanaman yang di gunakan untuk perayaan imlek ini terlihat menarik.

Pemeliharaan yang di lakukan pada tanaman imlek ini biasanya sama seperti melakukan pemeliharaan tanaman pada umumnya. Perawatan atau pemeliharaan tersebut berupa seperti melakukan penyiraman, pemupukan, penyiangan dan pemangkasan.

Advertisement

Semua pemeliharaan tersebut harus di lakukan secara rutin, agar dapat menghasilkan suatu tanaman hias yang berkualitas baik dan berpenampilan menarik.Tips Memelihara Tanaman Imlek Supaya Tetap Segar

Tips Memelihara Tanaman Imlek Supaya Tetap Segar

Berikut ini merupakan jenis perawatan yang di lakukan oleh masing-masing tanaman hias imlek :

Bambu emerald

Untuk perawatan bambu emerald ini tidak terlalu sulit seperti tanaman yang lainnya. Pemeliharaannya hanya dengan melakukan penyiraman dan melakukan pemupukan dengan rutin. Pupuk yang akan di berikan pada tanaman ini pun tidak terlalu banyak, yaitu hanya di berikan satu tahun sekali.

Anggrek

Selain itu, tanaman hias anggrek ini juga harus di lakukannya perawatan dengan khusus. Sebabnya jenis tanaman anggrek ini sangat rentan terhadap hama dan penyakit. Untuk melakukan perawatan anggrek ini, yaitu cukup dengan melakukan penyiraman, pemupukan serta melakukan pemangkasan.

Advertisement

Untuk jenis tanaman anggrek ini tidak boleh mendapatkan suplai air secara berlebihan, karena jika terlalu banyak mendapatkan air, maka tanaman anggrek tersebut akan mengalami kebusukan dan akan sangat mudah terserang penyakit.

Tanaman jeruk

Dari jenis tanaman hias imlek lainnya, yang paling sulit dalam melakukan perawatannya ialah jenis tanaman jeruk ini. Pemeliharaan yang di lakukan untuk tanaman jeruk ini harus secara intensif.

Perawatan yang di maksud tersebut seperti melakukan pemupukan, penyiraman, penggantian media tanaman, pemangkasan, dan pengendalian hama dan penyakit tanam.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa untuk melakukan penyiraman dan pemupukan ini harus di lakukan secara rutin. Selain penyiraman dan pemupukan yang di lakukan secara rutin, ada pula yang namanya pemangkasan. Perawatan yang di lakukan dengan cara pemangkasan ini memang harus di lakukan secara rutin.

Pemangkasan yang di lakukan ini pun tidak boleh di lakukan dengan sembarang cara, pemangkasan yang di kakukan ini bertujuan untuk membetuk tajuk, sehingga tanaman jeruk tersebut memiliki banyak percabangan.

Selain itu yang paling terpenting dalam melakukan pemeliharaan pada tanaman jeruk ini ialah melakukan penggantian media tanam.

Pergantian media tanam ini memang sangat penting di lakukan, pergantian ini bertujuan agar tanaman tersebut mendapatkan unsur hara yang baru, sehingga tanaman tersebut terlihat lebih segar dan lebih terlihat menarik. Pergantian media tanam ini di lakukan sekitar 6 bulan sekali.

Baca Juga: Tips Menanam Tanaman Kusus Imlek

Biasanya pergantian media tanam ini di lakukan secara bersamaan pada saat melakukan pemberian pupuk pada tanaman jeruk hias imlek tersebut.Silahkan langsung di peraktekan di rumah.sekian Tips Memelihara Tanaman Imlek Supaya Tetap Segar semoga bisa membantu dan berguna..salam..

Advertisement
Tips Memelihara Tanaman Imlek Supaya Tetap Segar | penulis penulis | 4.5