Tips Membungakan Anggrek Bulan-Phalaenopsis

Tips Membungakan Anggrek Bulan-Phalaenopsis – Bunga merupakan sesuatu yang paling indah dan yang paling di nanti-nanti oleh semua kalangan pencinta tanaman hias. Biasanya bunga yang ada pada tanaman hias anggrek bulan/phalaenopsis ini dapat muncul secara musiman, sehingga kita tidak selalu melihat tanaman hias tersebut mengeluarkan bunganya.

Jika ingin melihat tanaman hias anggrek bulan/phalaenopsis mengeluarkan bunganya, maka kita harus memperhatikan umur atau usia pada tanaman tersebut. Pastikan umur atau usia yang ada pada tanaman tersebut sudah cocok memasuki usia pembungaan.

Advertisement

Biasanya pertama kali tanaman ini mengeluarkan bunga yaitu ketika tanaman ini keluar dari botol. Ketika itulah tanaman tersebut mulai mengeluarkan bunganya.Tips Membungakan Anggrek Bulan-Phalaenopsis

Tips Membungakan Anggrek Bulan-Phalaenopsis

Awalnya bunga tanaman hias tersebut belum berbentuk seperti bunga anggrek bulan/phalaenopsis pada umumnya, melainkan masih berbentuk seperti daun yang sangat kecil. Tetapi lama-kelamaan bunga yang kecil tersebut berubah menjadi bunga yang begitu cantik dan unik.

Siram secara teratur

Penyiraman secara teratur ini juga akan membuat pertumbuhan bunga pada tanaman hias anggrek bulan/phalaenopsis ini dapat segera terlihat. Penyiraman yang di lakukan ini pun bukan sekedar melakukan penyiraman, penyiraman ini juga harus di lakukan sambil melakukan perbaikan pada tanaman tersebut.

Jaga suhu ideal

Advertisement

Suhu yang ideal juga akan mempengaruhi pertumbuhan pada bunga tanaman phalaenopsis. Suhu yang ideal tersebut pastinya akan membuat tampilan bunga tanaman phalaenopsis semakin menarik dan tentunya terlihat sangat ideal. Jadi untuk jenis tanaman hias anggrek bulan/phalaenopsis ini harus di tempatkan di dalam ruangan, agar kondisi suhu tetap terjaga.simak juga Merawat Anggrek Phalaenopsis Supaya Cepat Berbunga

Beri pupuk majemuk

Pemberian pupuk ini tentunya sangat penting untuk pertumbuhan tanaman hias anggrek bulan-phalaenopsis. Pemberian pupuk yang baik dan secara benar akan membuat tanaman hias tersebut tampil dengan bobot yang lebih besar, sehingga tanaman tersebut terlihat sangat ideal dan segar khususnya pada bunga tanaman phalaenopsis ini.

Bukan hanya itu saja, pemberian pupuk ini juga harus di lakukan secara rutin agar tanaman tersebut terlihat sangat menarik. Pupuk majemuk yang di pilih untuk tanaman hias phalaenopsis ini ialah jenis pupuk organik, pemberiannya pun harus sesuai dosis yang telah di tentukan agar tidak terjadinya pembusukan pada batang tanaman anggrek phalaenopsis.

Jaga kelembapan udara

Kelembapan udara di daerah sekitar tempat penanaman ini harus terjaga. Kelembapan yang ada di sekitarnya tidak boleh terlalu lembab dan juga tidak boleh terlalu kering. Maka dari itu kelembapan yang ada di daerah sekitar penanaman harus tetap terjaga, agar tanaman hias anggrek bulan/phalaenopsis dapat mengeluarkan bunga dengan waktu yang sangat singkat.

Penuhi kebutuhan sinar matahari

Kebutuhan sinar matahari ini memang sangat di pentingkan dalam semua jenis makhluk hidup tanpa terkecuali. Sinar matahari yang cukup maka itu juga akan membuat tanaman hias anggrek bulan/phalaenopsis menjadi semakin rajin berbunga dan pembungaan yang di hasilkan tersebut akan terlihat sangat menarik karena sinar matahari tersebut langsung meresap pada tanaman hias tersebut.demikian baca juga Hama Dan Penyakit Pada Anggrek Phalaenopsis

Advertisement
Tips Membungakan Anggrek Bulan-Phalaenopsis | Penulis | 4.5