Tempat Waktu Menanam Buah Mangga Cepat Hidup

Saat musim kering tanaman buah mangga mampu untuk bertahan hidup hingga 4 bulan bahkan lebih. Tanaman mangga ini sering mengalami serangan hama dan penyakit, apabila tanaman mangga tersebut ditanam di daerah lembap/basah,jika ditanam ditempat tersebut tanaman akan mengalami banyak serangan hama dan penyakit serta bunganya sering berguguran.

Di dalam negeri indonesia sendiri, tempat waktu menanam buah mangga cepat hidup yang paling cocok digunakan untuk menanam mangga yaitu pada daerah dataran rendah dan memiliki hawa sejuk, karena volume curah hujan yang rendah sampai sedang.Tempat Waktu Menanam Buah Mangga Cepat Hidup

Advertisement

Tanaman mangga sangat cocok dibudidayakan apabila berada pada tanah lempung berpasir serta banyak mengandung unsur hara yang cukup.

Nah,di saat musim kemarau tiba tanaman mangga sangat memerlukan curah hujan berkisar 750-2.500 mm per tahun. Ph yang cocok untuk jenis tanaman mangga ini berkisar antara 5,5-7,0. Jika kemarau semakin panjang, maka hasil tanaman buah mangga menjadi sangat baik.

Sebenarnya membudidayakan mangga sangat mudah ditanam di dataran rendah karena tempatnya yang basah dan kering, dan tanaman mangga juga bisa dibudidayakan pada daerah dataran yang sangat tinggi.Seperti halnya di beberapa daerah yang tidak sesuai

Advertisement

Dapat menyebabkan tanaman mangga tidak akan berbuah. Semua fasenya sangat berpengaruh pada ketinggian tempat. Jika ditanam didataran rendah akan semakin banyak berbuah.

Apabila tanaman mangga di tanam didalam pot, tanaman mangga tersebut harus diberi pencahayaan sinar matahari yang penuh. Karena faktor tersebut dapat menentukan pertumbuhannya.

Buah mangga akan mempunyai rasa yang manis apabila tanaman memproduksi gula lebih banyak, itu dikarenakan intensitas cahaya matahari yang lamanya menyinari tanaman mangga. Sebaiknya intensitas cahaya matahari lebih panjang dibandingkan dengan daerah dataran tinggi.

Iklim Serta Pengauruhnya

Pengaruh iklim atau cuaca yang berubah-ubah akan berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman mangga sehingga tidak dapat berproduksi dengan baik, dan akan menyebabkan luka bakar apabila tanaman mangga terkena suhu matahari yang mencapai 45 derjat C.

Biasanya fase pembungaan pada tanaman mangga berkisar pada bulan juli-agustus, sehingga besarnya curah hujan dapat membawa pengaruh besar kepada tingkat kemanisan buah mangga, karena rasa manis pada mangga akan berkurang

Berbeda pada saat musim kemarau, curah hujan tidak ada akan menghasilkan buah mangga dengan kadar gula yang sangat tinggi dari pada saat musim penghujan tiba..hal ini juga akan sangat berpengaruh bagi perkembangan tanaman buah mangga tersebut..semoga berguna..

Advertisement
Tempat Waktu Menanam Buah Mangga Cepat Hidup | Penulis | 4.5