Teknik Menanam Bunga Merambat Dalam Pot

Tidak sulit untuk kita menanam bunga merambat dalam sebuah pot.Teknik serta cara penanamanya sama seperti kita menanam bunga Hias biasa,akan tetapi,kita membutuhkan peralatan yang lebih,yaitu sebuah tempat Untuk rambatan bunga tersebut atau biasa di sebut Pergola.Teknik menanam bunga merambat dalam pot sangat mudah jika sudah mengetahui serta memahami tekniknya.

Perbedaan dengan kita menanam bunga biasa dengan bunga merambat adalah adanya tambahan kusus yang berupa tempat kita menanam serta perlengkapan yang harus kita siapkan.Jika anda berminat menanam bunga hias dalam sebuah pot,sebaiknya di buatkan rambatan kusus(pergola agar tanaman bisa merambat di sekitar pot.dengan demikian keunikan dan keindahan akan semakin terpancar.

Advertisement

Baiklah,biar tidak banyak obrolan,kali ini saya akan membagikan Tutorial Teknik menanam bunga merambat dalam sebuah pot ataupun menanam pada sebuah tanah biasa.langkah demi langkan yang mesti kita siapkan dan kita tempuh adalah sebagai berikut.

Yang pertama.siapkan peralatan yang di butuhkan terlebih dahulu,seperti Bibit tanaman yang sudah memiliki umur sekitar 2 bulanan,Pot,sekop kecil,pergola/tempat rambatanya serta media tanamannya yang berupa tanah kompos.teknik menanam bunga merambat dalam pot

Langkah ke dua,buat terlebih dahulu model desain rambatan tersebut,bisa sesuka hati anda,namun kami sarankan,buatlah mirip seperti sebuah payung,agar memiliki seni dan keunikan.

Advertisement

Selanjutnya yang ketiga,pot plastik yang memiliki ukuran diameter 50 cm dan pot usahakan memiliki kaki,langkah ini agar saat penyiraman dan terkena hujan,air tidak mudah mengenangi pot tanaman  hias tersebut.

Keempat,Media tanam yang kita gunakan berupa kompos yaitu dengan campuran ranah dengan sekam bakar,campur dengan coco peat.harap di ingat,sekam yang kita gunakan harus berupa sekam bakar yang banar matang dengan ciri warna yang hitam pekat.

Untuk Coco peatnya sendiri,sebaiknya gunakan juga yang telah matang,ciri coco peat matang memiliki warna hitam agak kecoklatan.

Selanjutnya,pupuk yang kita gunakan nantinya merupakan pupuk daun yang berupa Growmore,pupuk ini mampu cepat merangsang vegetatifnya.

setelah semua bahan kita siapkan,Lalu semua bahan di campur,Tanah,sekam bakar,coco peat dan pupuk.Untuk ukuran pencampuran masing-masing 50% kecuali pupuknya jika menggunakan pot ukuran 50 Cm,gunakan pupuk satu sendok makan,lalu semua bahan di campur.

lalu kita masukan ke dalam sebuah pot,selanjutnya tinggal kita tanam bunga hias tersebut.jangan lupa .tancapkan Pergola di samping tanaman,hal ini untuk membuat tanaman hias tersebut merambat dengan sendirinya.buatlah pergola yang unik serta terbuat dari bahan besi agar lebih tahan lama.

Setelah semua siap.langkah selanjutnya adalah perawatan,lakukan penyiraman 2 kali sehari pagi dan sore hari,biasanya dalam 3 bulan,tanaman merambat yang kita tanaman sudah menunjukan keunikanya dan bunga tanaman sudah mulai bermunculan.kuwajiban kita hanya merawatnya dengan baik,agar Tanaman hias merambat tersebut terus berkembang bias secara subur dan indah jika di pandang mata.semoga bermanfaat…

Advertisement
Teknik Menanam Bunga Merambat Dalam Pot | admin | 4.5