Teknik Menanam Budidaya kailan Pekarangan Rumah

Teknik Menanam Budidaya kailan Pekarangan Rumah – Untuk jenis tanaman yang satu ini biasanya banyak di tempatkan di sekitar pekarangan rumah. Penempatan jenis tanaman ini di sekitar pekarangan rumah pun akan  terasa lebih indah, karena jenis tanaman ini memiliki warna hijau yang dapat membuat lingkungan di sekitar rumah menjadi lebih segar dan lebih baik lagi.

Biasanya jenis tanaman kailan ini dapat di tanam di lokasi tempat mana pun, baik itu jenis lokasi dataran rendah maupun lokasi dataran tinggi. Untuk melakukan pemeliharaannya pun cukup mudah dan tidak terlalu di perlakukan secara khusus, oleh karena itu untuk jenis tanaman ini sangat sering di tanam di sekitar pekarangan rumah.Teknik Menanam Budidaya kailan Pekarangan Rumah

Advertisement

Teknik Menanam Budidaya kailan Pekarangan Rumah

Untuk jenis tanaman kailan ini biasanya tidak membutuhkan tempat persyaratan untuk dapat tumbuh dan berkembang, sehingga cocok apabila di tempatkan di lokasi mana saja. Tetapi untuk jenis tanaman ini sangat membutuhkan tempat yang lembab dan tentunya tidak terlalu kering untuk dapat di tanam.

Persemaian

Seperti jenis tanaman lainnya, tanaman yang satu ini membutuhkan bibit atau benih yang di gunakan setelah perendaman di lakukan. Biasanya jika benih yang di rendam tersebut mengambang, maka itu tandanya jenis tanaman tersebut tidak bisa di tanam lagi, alias sudah gagal.Baca juga Teknik Menanam Bududaya Tanaman Brokoli

Advertisement

Biasanya untuk perendaman ini dapat di lakukan hanya sekitar 2-4 hari perendaman. Setelah benih berumur 2 minggu, baru lah benih tersebut dapat di tanam di tempat yang kita inginkan.

Persiapan lahan

Sebelum melakukan penanaman, ada baiknya jika kita melakukan persiapan lahan terlebih dahulu. Persiapan lahan ini bertujuan agar pada saat penanaman tidak terjadinya kesalahan.

Biasanya persiapan lahan ini dapat berupa seperti melakukan pencangkulan lahan, melakukan pembersihan gulma-gulma yang ada di sekitar lokasi lahan tersebut dan juga melakukan pemasangan bedengan-bedengan yang ada pada lahan penanaman tersebut.

Pemupukan kailan

Setelah lahan di persiapkan dengan baik dan benar, maka selanjutnya yang harus di lakukan ialah melakukan pemupukan. Pemupukan ini di lakukan setelah lahan di bersihkan dan bedengan-bedengan sudah mulai di pasang. Biasanya pupuk yang di berikan untuk jenis tanaman ini ialah jenis pupuk kandang.

Penanaman kailan

Setelah semua di persiapkan dengan baik, maka hal yang selanjutnya dapat di lakukan ialah melakukan penanaman. Penanaman ini biasanya baru dapat di lakukan ketika benih tanaman tersebut telah memasuki usia 14 hari.

Pemeliharaan kailan harian

Setelah penanaman berhasil di lakukan dengan baik, maka yang harus di lakukan selanjutnya ialah pemeliharaan. Pemeliharaan yang di lakukan ini biasanya sama seperti kita melakukan pemeliharaan pada jenis tanaman lainnya. Pemeliharaan yang di lakukan ini seperti melakukan penyiraman, pemupukan, dan penyiangan.

Bukan hanya itu saja, pemeliharaan yang dapat di lakukan ini ialah seperti melakukan pencegahan adanya serangan hama dan penyakit. Jika pemeliharaan ini di lakukan dengan cara yang baik dan benar, maka tanaman ini akan mendapatkan hasil panen yang kita inginkan.baca juga Budidaya Menanam Caisin Di Pekarangan Rumah

Advertisement
Teknik Menanam Budidaya kailan Pekarangan Rumah | penulis penulis | 4.5