Teknik Menanam Bibit Buah Anggur Dalam Pot

Teknik menanam bibit buah anggur dalam pot-Tanaman bibit buah anggur tergolong tanaman buah yang sangat sulit untuk di budidayakan,baik dalam polybag maupun dalam pot,bukan berarti tidak bisa,namun memerlukan sedikit kesabaran dan ketelitian untuk membudidayakan buah anggur dalam pot.

Anggur merupakan tanaman buah yang paling banyak di gemari oleh para pencintanya. Tanaman anggur ini juga merupakan buah yang cocok jika di tanam di sekitar pekarangan rumah, karena bentuk dari tanaman nya tidak terlalu banyak memakan tempat, dan bentuknya pun bagus apabila di tanam di depan rumah.

Advertisement

Teknik untuk tanaman anggur sendiri tidak terlalu sulit, walaupun di dalam keadaan kekeringan. Tanaman anggur akan tetap tumbuh, tetapi hanya dalam jangka 1 bulan saja. Karena tanaman anggur ini memerlukan air yang banyak untuk pertumbuhannya.Teknik Menanam Bibit Buah Anggur Dalam Pot

Biasanya, bibit yang di gunakan untuk penanaman harus menggunakan bibit yang berkualitas baik, karena buah anggur ini terkenal dengan rasa nya yang enak.

Jadi, kita harus memilih bibit yang benar-benar berkualitas baik. Untuk mendapatkan bibit yang berkualitas baik sangat lah mudah, bibit-bibit anggur bisa di dapatkan di toko tanaman yang ada di sekitar rumah anda.

Advertisement

Jika ingin menanam tanaman anggur, kita juga harus melihat hal-hal yang baik untuk penanaman. Penanaman anggur sangat bagus apabila di tanam pada bulan january-february. Penanaman yang baik lagi, jika anggur di tanam di dalam polybag, setelah tanaman tumbuh membesar, baru lah tanaman tersebut di lepaskan di tanah yang luas.

Untuk memulai penanaman, hal yang pertama kali yang harus kita lakukan adalah pengisian media tanam di dalam polybag menggunakan sekam bakar, tanah berpasir yang telah di campur pupuk kandang, pupuk kompos, dan perlengkapan lainnya, dengan takaran yang sama rata.

Selanjutnya, saat penanaman kita juga harus melakukan perawatan pada tanaman tersebut. Perawatan yang harus dilakukan sama saja dengan perawatan tanaman lain pada umumnya.

Perbedaannya hanya pada penyiraman saja, penyiraman pada tanaman anggur ini memerlukan banyak air untuk dapat tumbuh subur.

Perawatan yang harus dilakukan selanjutnya, kita harus mengganti polybag lama dengan pot yang lebih besar. Karena polybag hanya di tanam untuk tanaman permula saja, tidak untuk penanaman selanjutnya. Setelah polybag di ganti dengan pot jangan lupa tambahkan tanah bakar dan pupuk, agar tanaman semakin tinggi.

Jika tanaman makin meninggi, jangan lupa beri penyangga untuk tanaman anggur, agar tanaman dapat menjalar dengan mudah.

Advertisement
Teknik Menanam Bibit Buah Anggur Dalam Pot | Penulis | 4.5