Teknik Budidaya Jamur Merang Dan jamu Kayu

Teknik Budidaya Jamur Merang Dan jamu Kayu – Melakukan penanaman atau budidaya tanaman di area sekitar pekarangan rumah, bukan lah hal yang jarang di lakukan. Melakukan penanaman di area sekitar pekarangan rumah ini merupakan suatu hal yang sering kita lihat di mana pun kita berada.

Teknik bertanam dan udidaya di sekitar pekarangan rumah ini pun tidak terlalu sulit, karena jika kita melakukan penanaman di area sekitar rumah, maka perawatannya pun akan sangat mudah untuk di lakukan di bandingkan dengan melakukan penanaman di area sekitar perkebunan.Teknik Budidaya Jamur Merang Dan jamu Kayu

Advertisement

Jamur merang

Jenis tanaman yang satu ini merupakan jenis tanaman yang sering di tanam di lokasi sekitar area lingkungan rumah. Untuk penanamannya pun sangat mudah di lakukan oleh semua orang. Jenis tanaman jamur merang ini memang banyak di tanam pada lokasi dataran rendah, karena di dataran rendah itu lah tanaman ini akan sangat mudah untuk di tanam.Baca juga Jenis Sayuran Dengan Kandungan Serat Tinggi

Dari sekian jenis tanaman sayur lainnya, jamur merang ini merupakan jenis tanaman yang memiliki kandungan protein yang sangat besar di bandingkan dengan sayuran lainnya. Bukan hanya protein, jamur merang ini juga memiliki kandungan tiamin, asam nikotin dan kalsium. Jadi jamur merang ini sangat cocok bila di konsumsi secara rutin.

Advertisement

Biasanya media tumbuh yang di gunakan pada jenis tanaman ini yaitu berupa campuran jerami dan limbah kapas. Percampuran ini dapat di lakukan dengan perbandingan yang sama rata. Bukan hanya itu saja, kapur pertanian juga harus di campurkan pada media tumbuh tersebut dengan cara melarutkannya ke dalam air, sehingga kapas dan jerami tadi dapat kita rendam ke dalam air kapur pertanian tadi.

Untuk pemeliharaannya biasanya hanya cukup dengan menjaga suhu dan kelembapan yang ada di sekitar tempat penanaman tersebut. Untuk pengairannya dapat di lakukan dengan menyemprotkan air sedikit demi sedikit pada tanaman tersebut.

Jamur kayu

Bukan saja jamur merang yang dapat kita tanam di area sekitar pekarangan rumah. Jamur kayu juga merupakan suatu tanaman yang dapat di tanam di area sekitar perumahan. Cara melakukan penanamannya pun sangat mudah untuk di lakukan oleh kebanyakan orang.

Jenis jamur kayu yang satu ini biasanya banyak di konsumsi oleh masyarakat luas. Jamur kayu ini mulai di gemari ketika masyarakat tau bahwa jenis jamur kayu ini memiliki rasa yang khas dan kandungan nutrisinya yang sangat tinggi. Bukan hanya dapat di konsumsi, jamur kayu ini juga dapat berkhasiat sebagai obat-obatan.

Jika kita melakukan penanaman jamur kayu di sekitar area pekarangan rumah, maka kita akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar, selain dapat mengkonsumsinya setiap hari, kita juga dapat memperjual belikan hasil tanaman yang kita tanam tersebut.

Selain dapat di olah menjadi olahan sayuran, jamur kayu ini juga dapat di olah menjadi panganan, seperti halnya dapat di jadikan sebagai olahan keripik jamur dan lain sebagainya.Baca juga Mengenal sayur Organik Kaya Gizi Tinggi

Advertisement
Teknik Budidaya Jamur Merang Dan jamu Kayu | Penulis | 4.5