Tanaman Hias Unik Pandan Berakar Gantung

Tanaman hias unik pandan berakar gantung – Tanaman pandan berakar gantung ini mirip dengan tanaman hias nolina, tetapi perbedaannya hanya terletak pada bentuk akar tanamannya saja. Jika kita pandai mengkreasikan jenis tanaman pandan berakar gantung ini, maka tanaman ini akan terlihat sangat bagus dan menarik.

Pandan berakar gantung ini banyak kita temui di daerah seperti pantai dan persawahan. Orang-orang tidak banyak yang mengetahui jika tanaman pandan berakar gantung ini dapat dijadikan tanaman hias.Tanaman Hias Unik Pandan Berakar Gantung

Advertisement

Karena bentuk asal dari tanaman ini tidak menarik sama sekali. Maka dari itu, setelah di lakukan pembentukan. Tanaman pandan berakar gantung ini berubah menjadi tanaman hias yang banyak di sukai banyak orang.

Advertisement

Biasanya, orang banyak meletakkan tanaman hias pandan berakar gantung ini di teras rumah dan di dalam ruangan. Kehadiran tanaman hias pandan berakar gantung ini, dapat menciptakan suatu suasana yang baru serta segar dan asri.

Menumbuhkan akar gantung Pandan

Tanaman akar gantung ini dapat di tumbuhkan dengan cara buatan. Jika menurutkan pertumbuhan secara alami, tanaman tersebut akan tumbuh tetapi akar nya tidak gantung. Maka dari itu, kita harus melakukan penumbuhan tanaman dengan cara buatan.

Penumbuhan tanaman akar gantung ini harus dilakukan dengan cara yang sangat khusus. Karena jenis tanaman ini sangat membutuhkan perawatan khusus untuk membentuk akar gantung yang bagus pada tanaman.

Cara Menanam pandan berakar gantung

Untuk melakukan penanaman pandan berakar gantung ini, kita harus menggunakan media tanam yang baru dan segar.

Pupuk yang digunakan untuk tanaman pandan ini merupakan jenis pupuk kimia, karena tanaman jenis ini tidak bisa menggunakan jenis pupuk lain untuk melakukan penanaman.

Selain pupuk kimia, kita juga harus menyediakan pasir putih dan sekam bakar untuk campuran media tanam.

Campuran media tanam ini, diberikan dengan perbandingan yang sama rata. Lakukan penanaman seperti biasa kita melakukan penanaman pada tanaman lain.

Untuk melakukan perawatan pada tanaman hias ini, sama seperti melakukan perawatan pada tanaman lainnya.

Seperti melakukan penyiraman yang rutin, dan pemberian pupuk selama 3 minggu sejakali. Pupuk yang di berikan harus banyak, agar kesuburan tanaman dapat terjaga.

Advertisement
Tanaman Hias Unik Pandan Berakar Gantung | Penulis | 4.5