tabulampot sawo manis

Tanaman tabulampot pada saat ini telah menjadi tren masa kini. Karena tanaman tambulampot ini memiliki bentuk yang sangat menarik dan juga terlihat lebih elegan, sehingga dapat di letakkan di mana saja. Baik itu di bagian pekarangan rumah hingga sekitar lokasi perkebunan.

Tanaman tabulampot yang di biasanya sering orang gunakan untuk di jadikan sebagai tanaman hias ialah tabulampot tanaman buah. Tabulampot tanaman buah yang di gunakan pun berbeda-beda jenisnya, mulai dari buah yang kecil hingga cheap windows 7 key buah yang berukuran lebih besar.

Advertisement

Tabulampot sawo

Tanaman tabulampot sawo merupakan jenis tanaman yang sering di tabulampotkan. Karena jenis tanaman yang satu ini sangat mudah untuk di tanam. Selain itu, kenapa orang lebih memilih melakukan penanaman pada tanaman sawo? Karena pada dasarnya tanaman sawo ini selain sangat mudah untuk di tanam, tanaman tabulampot sawo ini juga memiliki masa pertumbuhan yang begitu cepat.

Oleh karena itu ketika melakukan penanaman tabulampot sawo ini sebaiknya harus mengikuti cara alternatif agar dapat tumbuh dengan baik. Cara alternatif yang harus di lakukan untuk tanaman tabulampot sawo ini seperti halnya melakukan pencangkokan pada tanaman tersebut.

Tetapi sebelum melakukan penanamannya, ada baiknya jika memilih jenis bibit yang berkualitas. Seperti jenis bibit yang terbebas dari hama dan penyakit, bibit yang memiliki cabang atau ranting yang bagus dan sehat.

Advertisement

Selain itu, sebelum melakukan penanamannya, hal yang pertama kali harus di lakukan ialah melihat kondisi lahan yang akan di gunakan sebagai tempat penanaman nantinya. Untuk penanaman tabulampot sawo ini sebaiknya lahan yang di gunakan ialah berjenis lahan yang lembab.

Jika lahan yang di gunakan dalam kondisi yang lembab, maka pertumbuhan pada tanaman tersebut akan terlihat lebih lancar.

Untuk jenis tanaman tabulampot ini, biasanya di tanam dengan menggunakan pot yang berbahan dasar batu atau semen. Jika pot yang di gunakan untuk penanaman berbahan dasar pelastik, maka sudah di pastikan pot tersebut akan mudah pecah.

Karena pada dasarnya akar yang tumbuh pada tanaman sawo lebih besar, sehingga pot yang berbahan dasar pelastik tentu tidak kuat untuk menahan akar yang terus berkembang pada tanaman sawo tersebut.

Untuk jenis pot yang berbahan dasar semen atau batu ini, biasanya harus memiliki ukuran yang sesuai. Misalnya ukurang yang di butuhkan untuk tanaman tersebut harus memiliki diameter 35 cm atau juga dapat di lakukan dengan keystonegate menyesuaikan dengan ukuran tanaman tersebut.

Setelah pemilihan jenis pot selesai di lakukan, selanjutnya lakukan persiapan terhadap media tanam yang akan di gunakan. Media tanam yang di gunakan ini biasanya berasal dari campuran pupuk kandang/kompos yang telah matang dengan tanah yang perbandingannya (2:1). Semua jenis media tanam tersebut di campur secara merata, kemudian masukkan campuran tersebut kedalam pot tanaman.

Advertisement
tabulampot sawo manis | penulis penulis | 4.5