Sistem Pengairan Untuk Tanaman Cabai

Sistem pengairan untuk tanaman cabai – Pengairan merupakan sesuatu hal yang sangat di pentingkan untuk jenis tanaman pada umumnya. Pengairan yang biasa di sebut dengan penyiraman ini harus dilakukan secara rutin, agar proses penanaman yang sudah berlangsung tidak terhambat.

Biasanya pengairan ini dilakukan pada waktu 2 kali dalam sehari. Usahakan pada saat kita melakukan pengairan, air yang di gunakan dalam proses pengairan harus dalam keadaan bersih.Sistem Pengairan Untuk Tanaman Cabai

Advertisement

Seperti halnya air sumur atau air hujan, jika kita menggunakan air bekas cucian untuk melakukan pengairan, maka sudah di pastikan tanaman tersebut akan mengalami kerusakan, dan dapat menjadi kematian.

Tanaman cabai ini sangat membutuhkan kelembapan yang tinggi, jadi kita harus melakukan pengairan secara rutin dan benar.

Jika tanah yang di gunakan untuk melakukan penanaman tersebut telah memasuki kelembapan yang maksimal. Maka kita harus melakukan penghentian pengairan agar kondisi tanah tetap terjaga.

Advertisement

Perempelan tunas air dan bunga

Agar tanaman cabai terlihat lebih kuat dan kokoh, maka hal yang perlu kita lakukan ialah perempelan tunas air dan bunga pada tanaman ini. Perempelan tunas air dan bunga ini harus di lakukan secara rutin dan waktu pelaksanaannya pada waktu sore hari.

Untuk perempelan tunas air dan bunga ini, harus di lakukan pada tanaman yang masih muda. Jika di lakukan pada tanaman yang sudah tua, maka hasilnya tidak akan menarik lagi.

Jika tanaman ini tidak memiliki banyak tunas, maka sebaiknya kita tidak boleh melakukan perempelan ini, karena akan dapat merusak batang tanaman.

Pemupukan susulan Setelah pengairan

Dalam melakukan proses penanaman, ada yang namanya pemupukan susulan. Pemupukan susulan ini bertujuan agar tanaman dapat tumbuh semakin subur lagi.

Pemupukan susulan ini tidak di lakukan seperti pemupukan pada umumnya. Jenis pemupukan ini di lakukan dengan melalui bunga yang ada pada tanaman tersebut.

Jika pemupukan susulan ini berhasil, maka tanaman tersebut akan menghasilkan sesuatu seperti apa yang kita inginkan.

Jenis pemupukan susulan ini di berikan lebih sedikit dari dosis yang telah di tetapkan pada pemupukan pada umumnya. Pupuk yang di berikan pun harus berasal dari pupuk NPK.

Advertisement
Sistem Pengairan Untuk Tanaman Cabai | Penulis | 4.5