Sejarah Asal Usul Durian Di Indonesia Dan Kandungan Nutrisnya

Sejarah Asal Usul Durian Di Indonesia Dan Kandungan Nutrisnya – Durian merupakan suatu jenis buah yang paling banyak di minati oleh berbagai kalangan. Buah durian ini juga memiliki aroma dan juga rasa yang khas. Sehingga siapa saja pasti akan tertarik dengan buah yang satu ini, sehingga buah ini memiliki banyak peminatnya.

Buah durian ini juga termasuk jenis buah yang tercatat sebagai buah yang memiliki sejarah yang paling terpanjang dan juga terlama di negara kita sendiri hingga saat ini. Di negara kita ini sendiri juga merupakan salah satu negara yang hanya memiliki variasi genetik durian di antara negara-negera yang lainnya.

Advertisement

Untuk durian ini sendiri biasanya banyak terdapat di dalam hutan, sehingga buah durian pada saat ini telah menjadi raja buah di dalam hutan dan juga di dalam kehidupan manusia. Untuk buah durian ini biasanya hanya terdapat di dalam hutan tropis saja, tidak pada hutan-hutan lainnya.

Sejarah Asal Usul Durian Di Indonesia Dan Kandungan Nutrisnya

Sejarah Asal Usul Durian Di Indonesia Dan Kandungan Nutrisnya

Awal mulanya buah durian ini paling banyak di temukan pada daerah yang beriklim tropis, seperti halnya pada daerah Sumatera dan juga kalimantan pada tahun sebelum masehi. Berbagai macam jenis spesies durian yang di temukan pada waktu itu, sehingga buah durian ini tergolong di dalam buah yang memiliki cita rasa yang lezat.

Sampai saat ini buah durian tersebut masih banyak terdapat di daerah Sumatera dan Kalimantan dengan masih mempertahankan berbagai macam spesies yang ada. Sehingga untuk itu kita harus menjaga kelestarian hutan tropis yang ada di daerah tersebut dengan sangat baik.

Untuk buah durian ini sendiri berasal dari bahasa melayu yang berarti duri yang banyak. Dari kata-kata duri yang terdapat pada kulit buah tersebut membuat buah ini di juluki dengan nama durian hingga saat ini. Pengambilan kata-kata durian ini memang sangat cocok dengan buah aslinya.Simak juga Berapa Bulan Umur Buah Mangga Bisa Di Panen

Selain itu seperti yang telah kita ketahui, bahwa buah durian ini memiliki berbagai macam spesies. Dan spesies yang terdapat pada buah durian tersebut sekitar 12 jenis spesies. Tetapi dari sekian banyak spesies buah durian yang ada, tidak semua jenis spesies durian yang dapat kita makan.

Sejarah Asal Usul Durian Di Indonesia Dan Kandungan Nutrisnya

Ada beberapa jenis spesies buah durian yang tentunya tidak dapat di makan oleh manusia. Karena buah durian yang di maksud tersebut terkenal sebagai buah yang memiliki kandungan yang panas bila di makan. Sehingga itu tentunya akan dapat merusak lambung dan juga pencernaan kita.

Tetapi selain itu buah durian ini ternyata juga sangat bagus untuk di konsumsi, tetapi pengkonsumsian buah durian ini hanya boleh di lakukan sesuai dengan dosisnya. Artinya dalam mengkonsumsi buah durian ini tidak boleh di lakukan terlalu berlebihan, agar tidak terjadinya kerusakan pada daerah lambung dan juga pencernaan, akibat rasa panas yang di timbulkan.

Kandungan Nutrisi Dan manfaat Buah durian

Durian ini merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak kandungan manfaat bagi kehidupan manusia. Bukan hanya itu saja, buah durian ini juga banyak memiliki khasiat dan juga memiliki kandungan nutrisi di dalamnya, sehingga buah yang satu ini dapat di konsumsi tetapi tidak dengan cara yang berlebihan.Penting di baca Akibat Tanaman Buah Kekurangan Zat kalium

Advertisement

Selain itu buah durian ini sendiri memiliki bentuk yang tentunya sangat berbeda dengan jenis buah-buah lainnya. Sehingga untuk melakukan pengenalannya pun akan sangat mudah, karena dapat kita kenali hanya dengan melihat duri-duri yang ada pada kulitnya.

Bukan hanya dapat melihatnya dari duri yang ada pada kulitnya, buah durian tersebut juga dapat kita kenali dengan mudah hanya dengan mencium aromanya. Karena pada dasarnya buah durian ini memiliki aroma yang sangat khas untuk dapat kita kenali.

Sejarah Asal Usul Durian Di Indonesia Dan Kandungan Nutrisnya

Nutrisi dalam sebongkah durian Masak

Nutrisi dan kandungan gizi yang terdapat di dalam sebongkah buah durian ini ternyata bervariasi. Salah satunya kandungan yang terdapat di dalam sebongkah durian ini ialah dapat menjaga kesehatan kuku dan rambut. Bukan hanya itu saja, buah durian ini ternyata juga dapat mengobati penyakit rematik.

Ketika kita telah mengetahui berbagai macam khasiat buah durian ini, baik itu pada nutrisi dan juga kandungan gizi. Bukan berarti kita dapat mengkonsumsi buah durian ini secara berlebihan. Karena aroma yang tajam dari buah durian ini dapat mengganggu kosentrasi kita.Tulisan terkait Lain Mengenal Buah Semangka Tanpa Biji

Selain dari itu, pengkonsumsian buah durian secara berlebihan pastinya akan menimbulkan rasa panas di dalam perut kita. Sehingga pengkonsumsian buah durian ini tidak boleh di lakukan secara berlebihan, apalagi pada wanita yang sedang hamil, pastinya tidak boleh mengkonsumsi buah yang satu ini secara berlebihan.

Biasanya jika kita mengkonsumsi buah durian ini secara rutin, maka itu juga akan  baik untuk memperbaiki jaringan otot dan juga meningkatkan kewaspadaan. Jangan khawatir terhadap buah durian ini, karena mengkonsumsi buah durian ini tidak akan mengakibatkan kegemukan bagi yang mengkonsumsinya.Jangan lupa baca dulu Pengemasan Buah Yang Benar Untuk Pengiriman

Karena pada dasarnya buah durian ini tidak mengandung banyak kolesterol di dalamnya. Sehingga buah durian ini dapat di konsumsi oleh berbagai macam kalangan. Tetapi setelah kita mengkonsumsi buah durian, ada baiknya jika kita banyak-banyak minum air, air tersebut berguna untuk mencegah dehidrasi.

Sejarah Asal Usul Durian Di Indonesia Dan Kandungan Nutrisnya

Bukan hanya itu saja, manfaat lain yang ada pada saat kita mengkonsumsi buah durian ini seperti halnya dapat membantu menyembuhkan berbagai macam luka pada tubuh kita.

Ketika kita mengalami masalah terhadap pencernaan, maka ada baiknya jika kita mengkonsumsi buah durian ini secara rutin. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa buah durian ini dapat membantu melancarkan proses pencernaan.

Tetapi untuk para penderita darah tinggi di usahakan untuk tidak mengkonsumsi buah durian ini. Karena buah durian ini akan dapat membahayakan diri seseorang yang memiliki riwayat penyakit darah rendah.sekian Sejarah Asal Usul Durian Di Indonesia Dan Kandungan Nutrisnya Jangan lupa baca juga Pupuk Untuk Pembuahan Tanaman Buah

Advertisement
Sejarah Asal Usul Durian Di Indonesia Dan Kandungan Nutrisnya | penulis penulis | 4.5