Pupuk Tanaman Sawo Untuk Memperbanyak Buah

Selain Memilih bibit tanaman sawo yang unggul,perawatan dan Pemupukan Tanaman buah sawo juga sangat mempengaruhi buah yang akan di hasilkan nantinya.banyak pupuk tanaman sawo untuk memperbanyak buah,namun yang paling bagus dan sudah terbukti di lapangan,pupuk agar buah sawo berbuah lebat menggunakan NPK.

Jika di daerah anda kesulitan untuk mendapatkan jenis pupuk NPK ini,bisa di ganti dengan pupuk urea,Pupuk urea sendiri selain mampu merangsang pertumbuhan batang dan daun,ia juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan bunga dan Buah pada tanaman kususnya Tanaman buah.Pupuk Tanaman Sawo Untuk Memperbanyak Buah

Advertisement

Jika tanaman sawo yang anda tanam sudah berumur tua,namun tidak kunjung berbuah juga,kita bisa menggunakan teknik ini,yaitu dengan cara pemupukan dengan dosis tinggi dan secara berkala..artikel lengkap akan saya bahas,baca sampai habis.

Dalam satu batang pertehunya,sawo membutuhkan kandungan Fasfor yang relatif tinggi,maka darri itu,sebaiknya tanaman sawo di berikan pupuk NPK sebanyak 600 Gram di setiap tahunya.

Akan tetapi,jika tanaman sawo tersebut anda tanam dalam sebuah pot,Pupuk npk yang di butuhkan hanya berkisar 70 Gram saja berikan 3 bulan sekali.selain merangsang buahnya,tanaman sawo juga perlu di ransang pertumbuhanya daun dan batanya,berikan juga pupuk daun setiap 20 hari sekali cara pemakainya bisa di lihat di isi kemasan pupuk kusus untuk pupuk daun.

Advertisement

Pupuk NPK santa di butuhkan untuk tanaman buah,selain bisa untuk merang-sang pertumbuhan bunga buah,ia juga mampu untuk menjaga agar buah dan bunga tidak gugur di segala musim.

Maka dari itu,kebanyakan semua petani tanaman buah menggunakan pupuk jenis NPK ini untuk tanaman budidayanya.

Pemupukan buah sawo harus terjadwal.dan setiap tahunya dosis pemberian juga harus di tambah,misal tahun pertama menghabiskan pupuk 600 Gram,untuk tahun berikutnya berikan 1200 Gram pupuk.begitu seterusnya sesuai kelipatan.

Setelah teknik pemupukan ini di terapkan dengan benar dan terjadwal,buktikan hasil buah nya yang akan melimpah.selain pupuk NPK,akan lebih bagus jika di bantu pupuk urea untuk menguatkan batang dan menghijaukan daunya.lakukan pemupukan secara seimbang.

Jangan hanya di berikan pupuk buah saja batang dan daunya tidak di perhatikan,Untuk hasil yang memuaskan,berikan pupuk secara terjadwal baik buah,batang dan daun pada tanaman tersebut.

Selain pupuk organik,akan lebih bagus jika di berikan pupuk kandang,pupuk kandang berguna untuk memperbaikai struktur tanah,pupuk kandang bisa di berikan setiap 6 bulan sekali saja secukupnya.berarti dalam setahun,berikan pupuk kandang sebanyak 2 kali.

Jika sawo di tanam dalam tanah,pemberian pupuk yang benar dengan cara mengali parit melingkari batang pohon dengan jarak 50 Cm dari batang dan untuk kedalam parit 20-30 CM.

Untuk pemupukan tanaman sawo dalam pot,caranya hampir sama,cuma dosisnya di kurangi,perkirakan kebutuhan pupuk untuk tanaman dalam pot,untuk setiap pemupukan sawo dalam pot,kita bisa memberikan 2 sendok makan pupuk yang di tanam 4 sudut dengan kedalam satu jengkal.

Jangan terlalu dekat dengan batang,tanam pupuk di pinggir pot,agak jauhkan dari batangnya.tulisan di atas bisa di aplikasikan pada tanaman sawo yang di tanam dalam pot maupun di tanam dalam Lahan tanah terbuka.semoga berguna…

Advertisement
Pupuk Tanaman Sawo Untuk Memperbanyak Buah | admin | 4.5