Pupuk Dan Media Tanam Untuk Pepaya

Pupuk Dan Media Tanam Untuk Pepaya – Sebelum melakukan penanaman, ada baiknya kita menentukan media tanam yang akan di gunakan dalam melakukan penanaman. Pengolahan media tanam pada tanaman pepaya tersebut ialah sebagai berikut :

Persiapan lahan sebelum melakukan penanaman ini memang sangat di pentingkan. Karena lahan yang di gunakan untuk penanaman tanaman pepaya ini harus memiliki standar dan kualitas yang baik.

Advertisement

Karena pada dasarnya jenis tanaman apa pun yang akan di tanam, jika di tempatkan di tempat lahan yang bagus, maka akan mendapatkan hasil panen yang bagus pula.

Untuk tanaman pepaya ini, tidak memilih lahan untuk di jadikan sebagai lokasi penanamannya. Jenis tanaman yang satu ini dapat di tempatkan di lokasi mana pun, seperti di pekarangan sekitar rumah kita atau di sekitar perkebunan.Pupuk Dan Media Tanam Untuk Pepaya

Pupuk Dan Media Tanam Untuk Pepaya

Pupuk Dan Media Tanam Untuk Pepaya

Dalam melakukan persiapan lahan penanaman ini, yang harus kita lakukan ialah melakukan pembajakan atau pencangkulan di sekitar area lahan penanaman.

Setelah pembajakan lahan tersebut selesai, selanjutnya kita dapat melakukan pembuatan lubang yang akan di gunakan untuk penanaman benih pepaya. Selanjutnya kita dapat memasukkan pupuk kompos dan pupuk campuran lainnya ke dalam lubang yang telah di buat tersebut.

Pengapuran

Advertisement

Setelah lahan yang di gunakan untuk penanaman selesai di lakukan, selanjutnya kita dapat melakukan pengapuran. Pengapuran ini sebenarnya tidak terlalu penting, tetapi setidaknya juga harus di berikan sekitar 4 minggu sekali dengan takaran 2 kg.

Pembuatan bedengan

Dalam melakukan proses penanaman, baik itu pada tanaman pepaya, itu juga harus melakukan pembuatan bedengan. Bedengan ini di buat agar tanaman pepaya tersebut memiliki batas, biasanya bedengan tersebut di buat dengan jarak sekitar 40 cm.

Pemupukan

Untuk jenis tanaman pepaya ini juga harus di berikan pupuk yang sesuai dengan jenis tanaman tersebut. Pupuk yang di berikan tersebut biasanya berupa pupuk kandang. Karena pupuk kandang ini merupakan jenis pupuk alami yang dapat membuat tanaman menjadi subur.

Biasanya untuk jenis pupuk kandang ini harus di berikan setiap satu minggu sekali. Pemberiannya pun tidak boleh terlalu berlebihan, karena akan dapat membuat tanaman pepaya menjadi panas akibat terlalu berlebihan. Jika tanaman tersebut mengalami kepanansan, maka akan membuat tanaman pepaya menjadi busuk.

Menentukan waktu tanam

Dalam melakukan penanaman pada tanaman pepaya ini, juga harus menentukan waktu tanam. Penentuan waktu tanam ini berfungsi agar proses penanaman tersebut berjalan dengan lancar. Biasanya waktu yang tepat dalam melakukan penanaman pepaya ini yaitu ketika waktu musim hujan tiba.

Karena pada saat musim penghujan tiba, kebutuhan air untuk tanaman ini akan terpenuhi. Sehingga tanaman pepaya dapat tumbuh dengan baik. Jika penanaman ini di lakukan ketika waktu musim kemarau tiba,

Maka tanaman tersebut tidak akan mengalami perkembangan, karena tanah yang di gunakan untuk penanaman tersebut dalam keadaan kering, sehingga sulit mengalami perkembangan.jangan lupa baca juga 2 Cara Pembibitan Buah Semangka Unggul semoga bisa membantu dan berguna..salam..

Advertisement
Pupuk Dan Media Tanam Untuk Pepaya | penulis penulis | 4.5