Perawatan Tanaman Hias Aglaonema Harian

Perawatan tanaman hias aglaonema harian-Agar tanaman dapat tampil prima sepanjang masa kita harus melakukan perawatan tanaman aglaonema dengan cara yang tepat dan baik.  Tanaman dapat tampil prima sepanjang masa hanya dapat di peroleh dengan cara merawat tanaman dengan baik.

Rawat teratur agar tetap sehat

Advertisement

Perawatan yang teratur harus dilakukan agar tanaman agalaonema tetap sehat dan terbebas dari serangan hama dan penyakit.

Perawatan teratur tersebut, hanya semata untuk menjaga tanaman aglaonema agar tetap tampil prima sepanjang masa. Perawatan yang teratur pada tanaman aglaonema yang harus dilakukan antara lain sebagai berikut :Perawatan Tanaman Hias Aglaonema Harian

Pemberian pupuk secara teratur

Pemberian pupuk secara teratur merupakan proses perawatan penanaman yang harus dilakukan, pupuk yang diberikan untuk perawatan ini dapat berupa pupuk kandang, pupuk NPK, dan pupuk organik. Pupuk tersebut di berikan harus sesuai dosis yang telah di tetapkan.

Advertisement

Pupuk ini tidak boleh di berikan terlalu banyak, jika diberikan terlalu banyak maka batang tanaman akan mudah membusuk.

Siram air secukupnya

Perawatan yang harus dilakukan selanjutnya ialah penyiraman. Kita harus melakukan penyiraman menggunakan air bersih yang sudah di campurkan dengan zat yang telah di campurkan. Penyiraman harus dilakukan secukupnya, asal tanah nya lembab itu sudah cukup.

Saat penyiraman dilakukan, jangan sampai air menggenangi pot tanaman. Jika air sampai menggenangi pot tanaman, maka bakteri dan penyakit akan mudah menyerang tanaman.

Batasi sinar matahari langsung

Sebenarnya tanaman aglaonema ini tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung. Jika ingin menjemur tanaman aglaonema di sinar matahari, waktu nya juga harus di batasi.

Lakukan penyiangan secara rutin

Penyiangan harus dilakukan secara rutin agar dapat menghasilkan tanah yang gembur dan subur. Penyiangan biasanya dilakukan dengan cara yang manual, yaitu menggunakan tangan.

Jika penyiangan dilakukan menggunakan mesin, maka tanah tidak bisa menjadi gembur. Bahkan tanah bisa menjadi padat.

Pencabutan rumput harus dilakukan secara hati-hati, jangan sampai unsur hara pada tanah juga ikut tercabut.

Pada saat mencabut rumput, hama-hama yang mengganggu juga harus ikut tercabut, agar tidak ada lagi gangguan yang ada di dalam tanah tersebut.

Advertisement
Perawatan Tanaman Hias Aglaonema Harian | Penulis | 4.5