Perawatan Tanaman Anggrek Secara Benar

Perawatan tanaman anggrek secara benar – Tanaman anggrek cattleya ini harus di rawat dengan penanganan yang tepat. Karena tanaman ini rentan sekali terhadap serangan hama dan penyakit yang menyerang pada tanaman.

Jika penyakit dan hama sudah terlanjur menyerang pada tanaman ini, maka penyembuhannya akan sulit dilakukan.

Advertisement

Perawatan yang tepat untuk jenis tanaman anggrek cattleya ini dapat berupa, melakukan penyiraman pada tanaman dan melakukan repotting pada saat yang tepat.Perawatan Tanaman Anggrek Secara Benar

Kedua perawatan tersebut memang sangat di perlukan dalam melakukan penanaman pada tanaman cattleya.

Perawatan yang dilakukan kali ini tentunya sangat berbeda dengan perawatan penanaman yang sebelumnya.

Perawatan penanaman yang berbeda tentunya tidak menjadi permasalahan, asalkan perawatan tersebut bisa membuat tanaman menjadi lebih menarik tentu tidak di permasalahkan.

Melakukan penyiraman Bunga anggrek

Seperti perawatan pada umumnya, jenis tanaman apa pun harus melalui masa perawatan dengan cara penyiraman yang baik dan benar.

Advertisement

Penyiraman yang harus dilakukan pada tanaman ini tidak boleh melebihi batas yang telah di tentukan, karena tanaman ini tidak bisa terkena air dalam takaran yang terlalu banyak.

Dan seperti biasanya, penyiraman di lakukan dengan air yang bersih tanpa di campur dengan zat-zat kimia lainnya.

Biasanya penyiraman dapat di lakukan pada waktu pagi hari. Karena pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk melakukan penyiraman pada jenis tanaman apa pun.

Pada saat musim penghujan tiba, sebaiknya kita dapat mengurangi air yang biasa kita gunakan untuk melakukan penyiraman.

Lebih bagusnya lagi, jika saat musim penghujan tiba, sebaiknya kita tidak melakukan penyiraman pada tanaman cattleya ini.

Melakukan repotting Bunga anggrek

Proses repotting juga sudah termasuk pada perawatan tanaman cattleya. Biasanya orang-orang sering menyebutkan bahwa repotting ini ialah pergantian media tanam atau media tumbuh yang ada pada tanaman anggrek cattleya. Pergantian ini juga harus di lakukan pada waktu dan saat yang tepat.

Pada saat repotting, jika akar tanaman di temukan ada yang sudah tua dan tidak aktif lagi, akar tersebut bisa di potong sehingga hanya tinggal rizoma.

Biarkan saja akar tersebut memendek, karena akar tersebut akan tumbuh memanjang kembali seiring berjalannya waktu.

Advertisement
Perawatan Tanaman Anggrek Secara Benar | Penulis | 4.5