Perawatan Pepaya Supaya Cepat Berbuah lebat

Perawatan Pepaya Supaya Cepat Berbuah lebat – Dalam melakukan proses penanaman pada tanaman pepaya ini pastinya ada yang namanya proses pemeliharaan. Pemeliharaan yang di lakukan pada tanaman pepaya ini tentunya juga harus di lakukan secara intensif. Walaupun ini hanya sejenis tanaman pepaya, tetapi perawatannya juga harus di lakukan secara intensif juga.

Pemeliharaan yang di lakukan untuk tanaman pepaya ini, harus di lakukan dengan teknik yang ada di bawah ini. Jika anda ingin mengetahuinya, anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Advertisement

Seperti pemeliharaan tanaman pada umumnya, tanaman pepaya ini juga membutuhkan pemupukan. Pemupukan yang di berikan pada tanaman pepaya ini pun harus di berikan secara rutin. Biasanya pupuk yang di berikan untuk jenis tanaman pepaya ini ialah pupuk kandang dan pupuk campuran lainnya.Perawatan Pepaya Supaya Cepat Berbuah lebat

Perawatan Pepaya Supaya Cepat Berbuah lebat

Pemupukan ini harus di berikan sesuai dengan dosis takaran yang telah di tentukan sebelumnya. Biasakan dalam memberikan pupuk pada tanaman pepaya ini harus menggunakan pupuk yang alami, seperti pupuk kandang.

Agar tanaman pepaya tersebut tetap subur dan mendapatkan kualitas buah yang bagus. Biasanya untuk jenis tanaman pepaya ini harus di berikan pupuk sekitar satu minggu sekali.

Pengairan

Selain dari pemupukan, pengairan juga merupakan jenis perawatan yang sangat mudah di lakukan dan harus di lakukan setiap hari. Pengairan yang baik juga akan mendatangkan kualitas tanaman yang baik pula, biasanya untuk pengairan ini harus di berikan dengan air yang bersih.

Advertisement

Air yang di gunakan tersebut harus berasal dari air hujan, karena air hujan ini merupakan jenis air yang masih dalam keadaan alami, maka akan sangat baik di gunakan untuk melakukan penyiraman. Biasanya pengairan ini di lakukan 2 kali dalam satu hari, yaitu pada wkatu pagi dan sore hari.baca juga Pupuk Dan Media Tanam Untuk Pepaya

Tetapi jika lahan yang di gunakan untuk melakukan penanaman ini bersifat lembab, maka takaran yang di gunakan dalam melakukan pengairan ini harus di kurangi. Karena pada dasarnya tanah lembab tersebut sudah bisa membuat tanaman pepaya menjadi subur dan berkembang dengan baik.

Penyiangan

Penyiangan merupakan proses pemeliharaan yang paling sering di lakukan. Penyiangan ini harus di lakukan agar hama-hama pengganggu di sekitar tanaman tersebut tidak menimbulkan bahaya. Biasanya penyiangan ini harus di lakukan secara rutin.

Bukan hanya itu saja, penyiangan ini juga harus di lakukan secara manual artinya tidak menggunakan alat pemangkas rumput yang dapat membuat tanaman pepaya menjadi rusak. Penyiangan ini tidak boleh di lakukan hingga rumput-rumput pengganggu tersebut meninggi.

Karena jika rumput tersebut sudah dalam keadaan yang tinggi, akan sangat sulit sekali untuk di pangkas, sehingga harus membutuhkan alat pemangkas tanaman.

Penyiangan ini tidak boleh di lakukan ketika musim penghujan tiba, karena musim pada saat musim penghujan, tanah yang ada di sekitar tempat penanaman bersifat lembut, sehingga jika rumput yang ada di sekitar tanaman tersebut di cabut, maka akan menimbulkan kelongsoran pada tanaman pepaya tersebut.jangan lupa baca Kandungan Gizi Dan Vitamin Pada Pepaya

Advertisement
Perawatan Pepaya Supaya Cepat Berbuah lebat | penulis penulis | 4.5