Perawatan Bunga Pada Tanaman Anggrek Supaya Tidak Layu

Perawatan Bunga Pada Tanaman Anggrek Supaya Tidak Layu – Seperti melakukan perawatan tanaman hias pada umumnya, tanaman hias anggrek yang sudah memasuki pembungaan, juga harus di lakukan perawatan dengan baik dan benar pula. Perawatan yang di lakukan ini berfungsi agar bunga-bunga tersebut tetap tumbuh dengan sempurna.

Keindahan yang terdapat di setiap tanaman hias yaitu terletak pada bunganya, sehingga agar tanaman hias anggrek terlihat lebih menarik lagi, maka ada baiknya jika kita melakukan perawatan tanaman hias ini secara rutin.

Advertisement

Biasanya untuk perawatan tanaman hias ini dapat di mulai dari tanaman tersebut masih kecil, sehingga hasil akhirnya akan terlihat sangat menarik.

Dalam hal melakukan perawatan bunga pada tanaman hias anggrek ini sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan pupuk. Karena jika pemberian pupuk di lakukan secara berlebihan, maka akan berdampak buruk terhadap perkembangan bunga anggrek tersebut.

Perawatan Bunga Pada Tanaman Anggrek Supaya Tidak Layu

Perawatan Bunga Pada Tanaman Anggrek Supaya Tidak Layu

Tanaman hias anggrek yang di beri pupuk terlalu berlebihan akan memiliki bentuk yang tidak menarik lagi. Bukannya malah subur, bahkan pemberian pupuk secara berlebihan dapat menyebabkan bunga pada tanaman akan menjadi layu.

Jika ingin memberikan pupuk pada tanaman hias anggrek ini sebaiknya di berikan secukupnya saja. Pupuk yang harus di berikan ini pun dapat berupa pupuk kandang atau pun berjenis pupuk organik.

Karena tingkat kesuburan tanaman akan sangat terlihat jelas apabila di berikan pupuk kandang. Tetapi tetap saja pupuk tersebut harus di berikan dengan takaran yang telah di tentukan sebelumnya.

Advertisement

Selain itu, perawatan yang sering di lakukan untuk bunga pada tanaman hias anggrek ini ialah memotong  tangkai tanaman yang sudah rusak.

Bukan hanya tangkai yang sudah rusak saja, kita juga harus rutin untuk melakukan pemangkasan ujung tanaman tersebut agar bunga dapat tumbuh dengan lebat.

Selain dari pemupukan dan juga pemangkasan, penyiraman secara rutin juga merupakan bagian dari perawatan tanaman hias anggrek.

Penyiraman yang baik biasanya dapat di lakukan dengan menggunakan air bersih, seperti halnya air hujan dan juga air sumur.Baca juga Perkembangan Dan Prospek Usaha Anggrek

Waktu Penyiraman Tanaman anggrek

Biasanya untuk tanaman hias anggrek, penyiraman dapat di lakukan minimal 2 kali dalam satu hari. Penyiraman secara berlebihan juga tidak baik untuk tanaman, apalagi pada bunga tanaman anggrek. Bunga akan mudah rontok dan juga akar pada tanaman pun akan mudah membusuk.

Bukan hanya itu saja, pemberian pestisida pada bunga juga harus rutin di lakukan setiap hari, karena pemberian pestisida ini juga akan membantu bunga pada tanaman hias anggrek agar tidak mudah terserang hama atau pun penyakit yang mematikan lainnya.

Untuk itu pemberian cairan pestisida juga harus di lakukan secara rutin, yaitu setiap satu bulan sekali. Tetap saja pemberian cairan pestisida ini harus berdasarkan dosis atau takaran yang telah di tentukan sebelumnya, agar mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Demikian Informasi mengenai Perawatan Bunga Pada Tanaman Anggrek Supaya Tidak Layu semoga bisa di jadikan bahan renungan anda di rumah..Baca juga Usaha Budidaya Anggrek Dalam Pot Tunggal Rumahan

Advertisement
Perawatan Bunga Pada Tanaman Anggrek Supaya Tidak Layu | penulis penulis | 4.5