Pengolahan Lahan Untuk Menanam Cabai

Pengolahan lahan untuk menanam cabai – Dalam proses penanaman pada tanaman cabai, yang harus kita lakukan pertama kali ialah mengecek lahan yang akan di jadikan sebagai lokasi tempat penanaman tanaman cabai. Lokasi tempat pengolahan tanaman cabai, harus di tempat yang subur dan terbebas dari hama.

Jika lahan tersebut berasal dari sisa penanaman tanaman lainnya, maka yang harus kita lakukan ialah membersihkan sisa-sisa tanaman sebelumnya hingga benar-benar bersih.Pengolahan Lahan Untuk Menanam Cabai

Advertisement

kalau tidak, maka hama dan penyakit yang sebelumnya menyerang tanaman tersebut, nantinya akan sangat mudah menyebar pada tanaman yang baru.

Untuk tanaman cabai ini sendiri, biasanya hanya membutuhkan lahan yang bersifat lembab saja. Karena lahan yang bersifat lembab, akan mudah membuat tanaman menjadi tumbuh besar dan subur.

Jika tanaman jenis ini di tanam di tempat yang kering, maka proses perkembangan pada tanaman cabai akan sangat sulit.

Advertisement

Lahan yang bagus dan cocok untuk cabai

Lahan yang akan di gunakan untuk penanaman harus melewati tahap-tahap yang telah di tentukan. Seperti pencangkulan, penyiangan, dan tahap-tahap lainnya.

Jika kita telah melalui tahan penyangkulan dan penyiangan, maka kita harus menunggu sampai tahapan tersebut mengering. Mungkin sekitar waktu 3 minggu barulah kita bisa melakukan penanaman tersebut.

Tetapi sebelum melakukan penanaman, ada baiknya kita menyiram lahan yang akan kita gunakan untuk penanaman nantinya. Penyiraman tersebut harus menggunakan air yang bersih, seperti hal nya air hujan atau pun air sumur.

Penyiraman tersebut berfungsi agar lahan yang akan kita lakukan penanaman tersebut menjadi lembut. Sehingga ketika kita melakukan penanaman tidak terlalu sulit.

Jika kita membuat lubang untuk tanaman cabai ini, sebaiknya kita harus membuat jarak agar ketika tanaman tersebut dapat tumbuh dengan bebas tanpa ada hambatan yang ada di sekitarnya.

Jika tanaman tersebut di tanam tidak menggunakan jarak, maka tanaman tersebut sudah di pastikan tidak akan tumbuh membesar, alias kerdil.

Setelah melakukan penanaman, lalu kita dapat memberikan pupuk dan penyubur tanaman lainnya. Sebaiknya jika kita ingin memberikan pupuk tersebut harus sesuai perbandingan, yaitu 2:1 dari tanah yang ada. Air yang di berikan setelah penanaman tidak boleh melebihi batas, agar tanaman tersebut tidak kebanjiran.

Advertisement
Pengolahan Lahan Untuk Menanam Cabai | Penulis | 4.5