penanaman tabulampot cabe

Penanaman tabulampot cabe merupakan  sesuatu penanaman yang sangat mudah untuk di lakukan. Mulai dari memilih bibit untuk penanaman, hingga melakukan penanamannya. Walaupun sangat mudah untuk di lakukan, bukan berarti pada saat melakukan penanamannya tidak di lakukan sesuai dengan teknik.

Penanaman yang baik dan benar pastinya harus mengikuti cara teknik yang telah di tentukan sebelumnya. Jika ingin mengetahui beberapa teknik yang harus di lakukan ketika melakukan penanaman tabulampot cabe, anda bisa buy windows 10 professional key langsung melihatnya di bawah ini :

Advertisement

Pemilihan benih

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, pemilihan benih ini dapat di lakukan dengan mengambil biji dari buah tanaman cabe tersebut. Untuk buah cabe yang terpilih untuk di jadikan sebagai benih, sebaiknya harus terlihat lebih http://www.motorup.com.au segar dan tidak terserang hama dan juga penyakit lainnya.

Menyiapkan media tanam

Setelah persiapan benih telah di lakukan dengan benar, selanjutnya yang harus di lakukan ialah mempersiapkan media tanam. Persiapan media tanam ini sangat penting untuk di lakukan, karena akan membawa dampak yang baik untuk tanaman tabulampot cabe nantinya.

Untik media tanam yang harus di persiapkan tersebut ialah seperti : sekam bakar, tanah berlempung pasir, pupuk kandang, air, pupuk NPK, pupuk urea, semua bahan-bahan tersebut di campurkan dengan perbandingan 1:1:1:2:1:2.

Menyemai benih

Advertisement

Setelah persiapan media tanam selesai di lakukan, selanjutnya yang harus di lakukan ialah menyemai benih yang akan di tanam. Tetapi sebelum di lakukan penyemaian rendamlah benih yang akan di tanam tersebut di dalam air suam-suam kuku. Jika benih yang di rendam ada yang mengapung, sebaiknya buang saja, karena benih yang terapung biasanya tidak dapat di tanam lagi.

Untuk penyemaian benih cabe ini sendiri, baru dapat di lakukan apabila bibit cabe tersebut telah mengeluarkan kecambah. Biasanya untuk penyemaian ini di lakukan di dalam polibag yang berukuran lebih kecil dari pot yang akan di gunakan untuk tanaman tersebut nantinya.

Memindahkan polibag

Setelah penyemaian benih telah selesai di lakukan, pindahkan benih yang telah di semai di dalam polibag tersebut ke dalam tabulampot yang telah di sediakan sebelumnya. Tetapi pemindahan ini  baru dapat di lakukan ketika bibit tersebut memiliki usia sekitar dua minggu setelah penyemaian di lakukan.

Dalam hal pemindahan tersebut, usahakan media tanam yang berasal dari tanaman sebelum juga harus di ganti denga media tanam yang baru. Karena media tanam yang baru akan membawa pengaruh besar terhadap penanaman nantinya. Untuk itu media tanam yang serupa juga harus di ganti untuk tanaman tersebut dengan perbandingan yang berbeda.

Setelah pemindahan selesai di lakukan, selanjutnya yang dapat di lakukan ialah merawat atau melakukan pemeliharaan pada tanaman tersebut. Perawatan atau pemeliharaan ini biasanya harus di lakukan secara rutin, agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Advertisement
penanaman tabulampot cabe | penulis penulis | 4.5