penanaman tabulampot cabe yang subur

Tabulampot cabe merupakan suatu jenis tanaman tabulampot yang paling banyak di minati oleh orang banyak. Karena tanaman tabulampot cabe ini memiliki banyak manfaat dan kegunaannya. Selain buahnya yang dapat di jadikan sebagai bahan pelengkap di setiap masakan, tabulampot cabe ini juga dapat di jadikan workhospitality.com.au sebagai tanaman hiasan di sekitar pekarangan rumah.

Bukan hanya itu saja, buah hasil panen dari tanaman tabulampot cabe ini juga dapat di perjual belikan dengan harga yang cukup tinggi. Sehingga para petani tabulampot cabe akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dari hasil melakukan penanaman tabulampot cabe ini.

Advertisement

Untuk mendapatkan tanaman tabulampot cabe yang subur dengan tampilan buah yang cukup besar.  Maka tentunya para petani harus melakukan beberapa cara khusus dalam melakukan penanaman tabulampot tersebut. Jika ingin mengetahui beberapa cara tersebut, anda bisa melihatnya di bawah ini :

Pot  dan media tanam

Sebelum penanaman di lakukan hal yang pertama kali harus di lakukan ialah mempersiapkan pot yang akan di gunakan untuk penanaman nantinya. Pot yang harus di sediakan untuk penanaman tersebut harus berbahan dasar batu atau semen. Karena bahan dasar tersebut dapat bertahan lebih lama dari jenis pot yang lainnya.

Selain mempersiapkan pot yang akan di gunakan, selanjutnya yang harus di persiapkan ialah media tanam yang akan di guanakan untuk tanaman tersebut. Media tanam yang akan di gunakan untuk tabulampot cabe ini biasanya seperti pupuk kandang, pupuk NPK, sekam bakar, tanah, pasir. Campurkan seluruh bahan-bahan media tanam tersebut menjadi satu dengan perbandingan 1:1.

Advertisement

Tanam dan siram

Setelah persiapan pot dan media tanam selesai di lakukan, selanjutnya ialah melakukan penanaman dan juga penyiraman. Penanaman yang windows 10 key cheap akan di lakukan ini biasa harus berasal dari bibit tanaman cabe dari polibag.

Setelah bibit keluar dari polibag, selanjutnya bibit baru dapat di tanam di dalam pot dan media tanam yang telah di sediakan sebelumnya. Jika penanaman selesai di lakukan, selanjutnya yang harus di lakukan ialah penyiraman. Penyiraman tersebut dapat di lakukan dua kali dalam satu hari, yaitu pada waktu pagi dan sore hari.

Sering di pupuk

Untuk menjaga kesuburan dari tanaman tabulampot cabe, hal yang harus di lakukan selain melakukan penyiraman ialah sering memberikan pupuk pada tanaman tersebut. Pupuk yang di berikan pun harus berasal dari pupuk alami, yaitu pupuk kandang. Karena pupuk kandang ini mampu menyuburkan tanaman dalam waktu yang singkat.

Pemberian pupuk ini pun harus secara rutin dan juga harus sesuai dengan dosis yang telah di tentukan sebelumnya. Bukan hanya itu saja, pupuk yang akan di berikan untuk tanaman ini pun sebelumnya juga harus di campurkan dengan air terlebih dahulu. Karena pupuk yang cair akan memiliki dampak yang lebih baik di bandingkan jenis pupuk yang padat.

Advertisement
penanaman tabulampot cabe yang subur | penulis penulis | 4.5