Pupuk Yang Cocok Untuk Tanaman Kaktus

Pupuk yang cocok untuk tanaman kaktus – Seperti jenis tanaman lainnya, tanaman ini juga membutuhkan pupuk untuk tetap tumbuh subur. Pupuk yang harus di berikan yaitu pupuk kandang dan pupuk kompos.

Perbandingan yang di berikan pada tanaman yaitu 2:1, jangan sekali-kali kita memberikan pupuk kimia kedalam campuran pupuk tersebut.

Advertisement

Karena pupuk kimia dapat merusak batang dan akar tanaman. Batang dan akar tanaman tersebut dapat mudah membusuk dan layu. Pupuk harus di berikan secara rutin dan harus sesuai dengan takarannya. Biasanya pupuk tersebut di berikan 3 minggu sekali.Pupuk Yang Cocok Untuk Tanaman Kaktus

Pada saat ini telah banyak berbagai macam jenis pupuk yang di jual di pasaran, jenis pupuk tersebut ada yang bagus dan ada yang tidak bagus.

Jika kita ingin membelinya, kita harus memperhatikan nya dengan baik terlebih dahulu. Jangan sampai kita menyesal karena telah salah membeli pupuk tersebut.

Jika kita sedang memberikan pupuk pada tanaman kaktus, sebaiknya tanaman di letakkan di luar ruangan, agar reaksi pupuk dapat berjalan dengan lancar.

Advertisement

Jika setelah pemupukan, pupuk masih tetap di letakkan di dalam ruangan, maka yang terjadi tanaman tidak dapat berkembang. Karena tanaman tidak mendapatkan sinar matahari setelah pemupukan berlangsung.

Penyiraman Kaktus harian

Setelah melakukan pemupukan, selanjutnya yang harus kita lakukan ialah penyiraman. Penyiraman pada tahap awal harus sedikit saja, penyiraman baru akan normal ketika tanaman telah di tanam sekitar 2 bulan.

Tetapi tetap saja, penyiraman ini harus sesuai dengan takaran yang sudah di tentukan. Jika penyiraman dilakukan dengan cara sesuka hati kita, maka akar dan batang pada tanaman akan rusak  dan busuk.

Kaktus yang berukuran mini, harus di siram dengan menggunakan semprotan. Biasanya penyiraman pada tanaman kaktus ini dilakukan sekali sehari saja, hanya ketika sore hari. Kenapa begitu ? karena tanaman kaktus ini tidak membutuhkan air yang banyak untuk proses penanamannya.

Ketika tanaman kita rasa masih dalam keadaan lembab, sebaiknya jangan di lakukan penyiraman. Karena dapat menimbulkan bakteri atau hama.

Jika bakteri atau hama sudah menyerang, maka tanaman akan sulit di sembuhkan seperti semula. Maka dari itu kita harus benar-benar melakukan perawatan pada tanaman kaktus ini.

Advertisement
Pupuk Yang Cocok Untuk Tanaman Kaktus | Penulis | 4.5