Morfologi Tanaman Jeruk Purut

Morfologi Tanaman Jeruk Purut – Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa tanaman jeruk purut merupakan sebuah tanaman buah jeruk yang hanya mampu hidup dan berkembang di tempat-tempat yang sejuk saja seperti halnya seperti di daerah berdataran tinggi.

Jenis tanaman yang satu ini tidak tumbuh seperti layaknya tanaman hias pada umumnya, tetapi jika ingin di jadikan sebagai tanaman hias, tanaman ini juga mampu melakukannya. Karena pada dasarnya jenis tanaman yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang sangat menarik.

Advertisement

Biasanya para petani tanaman jeruk purut dapat melakukan penanaman tanaman yang satu ini di daerah perkebunan atau pun di sekitar pekarangan rumah mereka.

Penanaman tanaman jeruk purut di sekitar pekarangan rumah, tentunya akan memudahkan kita dalam hal melakukan perawatannya.

Berikut ini akan di jelaskan secara langsung tentang morfologi dari tanaman jeruk purut, jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut lagi, anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Morfologi Tanaman Jeruk Purut

Morfologi Tanaman Jeruk Purut

Yang di maksud dari morfologi tanaman jeruk purut ini ialah bagian-bagian tanaman yang terdapat pada tanaman jeruk purut, seperti halnya pada bagian daun tanaman, buah tanaman, bunga dan juga bagian-bagian lain dari tanaman jeruk purut lainnya.

Daun

Tanaman jeruk purut memiliki daun yang tentunya sangat berbeda dengan daun-daun tanaman jeruk lainnya. Untuk perbedaannya tersebut dapat anda lihat dengan sendirinya, mulai lah lihat dari warna, tekstur, bentuk ukuran dan juga aroma khasnya.

Advertisement

Untuk jenis daun jeruk purut ini tanpa di peras juga akan menimbulkan aroma yang khas atau pun wangi.

Berbeda dengan tanaman jeruk lainnya, tanpa di peras terlebih dahulu, wangi atau aroma khasnya tidak akan keluar dengan sendirinya.Baca dulu Khasiat Manfaat Tapak Liman Dan Sidaguri Untuk Pengobatan Herbal

Bunga

Jeruk purut ini merupakan jenis  tanaman yang hanya mampu mengeluarkan bunga setiap akan mengalami pembuahan saja. Biasanya bunga ini dapat mulai bermunculan ketika sudah memasuki usianya, yaitu setiap 6 bulan sekali.

Untuk bunga tanaman jeruk purut ini biasanya dapat tumbuh dengan sangat lebat pada selal-sela tertentu pada tanaman tersebut. Bunga yang tumbuh dengan lebat tersebut bisa langsung di lihat di selal-sela ketiak pada tanaman jeruk purut tersebut.

Buah

Selain dari daun dan bunganya, ada bagian yang terpenting dari tanaman jeruk purut tersebut, yaitu pada bagian buahnya. Tanaman ini mampu mengeluakan buah secara rutin, yaitu setiap 6 bulan sekali.

Untuk buahnya ini memiliki ciri-ciri khusus, seperti memiliki bentuk yang memanjang atau lonjong. Selain dari itu, tanaman ini memiliki kulit buah yang begitu tebal sehingga jika di petik hingga beberapa hari kedepan buah jeruk purut ini tidak mudah membusuk.

Bukan hanya itu saja, yang tak kalah ketinggalannya tanaman jeruk purut ini mampu mengeluarkan aroma buah yang khas, sehingga siapa saja pasti akan mengenali ciri-ciri dari tanaman buah jeruk purut tersebut.

Inilah Morfologi Tanaman Jeruk Purut yang bisa di jadikan rujukan untuk lebih mengenal tanaman jeruk purut lebih dekat..simak juga Asal-Usul Tanaman Jagung Manis Serta Kandungan Gizinya

Advertisement
Morfologi Tanaman Jeruk Purut | penulis penulis | 4.5