Merawat Tabulampot Tomat Berbuah lebat

Merawat Tabulampot Tomat Berbuah lebat – Hal yang sangat rutin di lakukan pada saat melakukan penanaman tomat ialah melakukan perawatan, perawatan yang di lakukan pada tanaman tomat ini pun harus di lakukan dengan cara yang baik dan benar. Bukan hanya itu saja perawatan pada tanaman tomat ini juga harus di lakukan secara intensif.

Perawatan yang di lakukan ini pun tidak jauh berbeda dengan jenis perawatan pada tanaman lainnya. Perawatan yang di lakukan tersebut seperti melakukan penyiraman, pemupukan, penyiangan dan masih banyak lainnya.

Advertisement

Perawatan tanaman dengan cara yang baik, pastinya akan membawa dampak yang positif terhadap perkembangan tanaman tomat nantinya.Merawat Tabulampot Tomat Berbuah lebat

Berikut ini merupakan beberapa jenis perawatan yang sering di lakukan pada tanaman tomat, jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang penjelasannya, anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Merawat Tabulampot Tomat Berbuah lebat

Seperti tanaman lainnya, tanaman tomat ini juga membutuhkan pupuk untuk menunjang hidupnya. Pupuk ini sangat berguna untuk membuat tanaman tomat menjadi subur dan dapat berkembang dengan sangat baik. Biasanya untuk jenis tanaman tomat ini membutuhkan jenis pupuk kandang dan di campur dengan pupuk urea.

Percampuran tersebut harus di lakukan sama rata, tetapi untuk pemberian pupuk ini juga tidak boleh di lakukan terlalu sering. Karena pada dasarnya jenis pupuk kandang ini merupakan jenis pupuk yang panas, sehingga tidak boleh terlalu sering di berikan pada tanaman.

Penyiraman tomat

Advertisement

Penyiraman ini merupakan perawatan yang sangat rutin sekali untuk di lakukan, karena semua jenis tanaman dapat bertahan hidup jika kebutuhan airnya terpenuhi.simak juga Cara Menyemai Benih Tomat Paling Mudah

Untuk pemberian air ini sama dengan melakukan pemberian pada pupuk tadi, pemberian air secara berlebihan akan membuat akar dan batang tanaman menjadi busuk. Sehingga tanaman tomat ini sangat mudah terserang hama atau pun penyakit.

Penyiangan daun ranting tomat

Bukan hanya penyiraman dan pemupukan saja, penyiangan juga termasuk perawatan tanaman yang sering di lakukan oleh kebanyakan orang. Penyiangan ini di lakukan agar lokasi di sekitar tempat penanaman ini tidak terlihat kotor melainkan bersih, sehingga hama dan penyakit tidak mudah menghinggapi tanaman tomat tersebut.

Pemasangan ajir atau tali

Bukan sampai di situ saja, pemasangan ajir atau tali ini juga merupakan suatu proses perawatan yang terbilang cukup rutin untuk jenis tanaman tomat ini. Jika ajir atau tali di pasang di sekitar tanaman tomat ini pastinya akan membawa dampak baik untuk tanaman nantinya.

Karena tanaman tomat yang telah terpasang ajir atau tali ini tidak mudah layu alias selalu tegak lurus dengan melakukan pengikatan batang satu dengan batang tanaman yang lainnya.

Untuk melakukan pengikatan ini dapat di lakukan dengan menggunakan berbagai macam tali, seperti tali yang berbahan pelastik maupun jenis tali yang berbahan dasar kain.

Jangan sekali-kali melakukan pengikatan tanaman ini menggunakan kawat, karena kawat ini dapat membuat batang tanaman akan mudah terluka.demikian car merawat tabulampot tomat supaya berbuah lebat semoga bisa membantu.baca juga Menanam Bibit Tomat Pot Dan Polybag

Advertisement
Merawat Tabulampot Tomat Berbuah lebat | penulis penulis | 4.5