Merawat Bunga Euphorbia Tidak Cepat Mati

Merawat bunga euphorbia tidak cepat mati-Perawatan tanaman euphorbia harus dilakukan dengan sebaik mungkin, jangan sampai hama dan penyakit sampai menyerang tanaman. Jika itu terjadi, maka tanaman tidak bisa bertahan hidup lebih lama lagi.

Mempertahan umur tanaman euphorbia tidak lah segampang menanam nya. Jika tanaman sudah terlanjur terserang hama dan penyakit, maka biaya yang akan di keluarkan untuk perawatannya kembali membaik akan sangat mahal.

Advertisement

Tanaman euphorbia dapat bertahan hidup dengan waktu yang cukup lama, panjang nya umur tanaman euphorbia tergantung pada perawatan yang dilakukan oleh si penanam.

Asal kan diaera tanaman di bersih kan setiap hari, pasti di jamin tidak akan ada penyakit dan hama yang menyerang tanaman tersebut.Merawat Bunga Euphorbia Tidak Cepat Mati

Perawatan

Berbagai macam cara penanam untuk melakukan perawatan pada tanaman euphorbia ini. Perawatan yang dilakukan seorang penanaman untuk mencapai hasil yang baik, sangat tidak mudah.

Harus melewati hal-hal yang terkadang menyulitkan. Berikut ini adalah cara perawatan yang baik, yang patut di tiru oleh para hobiis euphorbia lainnya :

Gunakan pot berlubang dan media yang porous

Advertisement

Pada proses perawatan ini tanaman harus menggunakan pot yang berlubang, pot berlubang di gunakan untuk mencegah terjadinya penggenangan air di dalam pot tanaman. Jika air di biarkan menggenang, maka batang yang tergenagi air akan mudah membusuk.

Lakukan penyemprotan secara berkala

Penyemprotan secara berkala dilakukan untuk mencegah terjadi nya serangan hama dan penyakit. Penyemprotan tanaman ini dilakukan dengan menggunakan air yang sudah di campur cairan fungisida. Perbandingan air dan cairan fungisida kira-kira  2:1.

Pisahkan tanaman yang sakit dari tanaman yang sehat

Pemisahan tanaman yang sakit dari tanaman yang sehat dilakukan agar tanaman lainnya tidak tertular penyakit.

Tanaman euphorbia bila sudah terkena penyakit pasti akan sulit untuk proses penyembuhan nya. Jika perlu, tanaman harus di ungsikan sejauh mungkin, agar penyakit tidak menyebar luas.

Bersihkan gulma yang tumbuh di sekeliling tanaman

Pembersihan gulma bertujuan agar tanaman tidak mudah terserang hama. Gulma yang ada di sekitar tanaman yaitu rumput, rumput akan menjadi berbahaya jika tidak segera di cabut dan di bersihkan.

Selain itu,agar euphorbia bisa memiliki umur lebih panjang,lakukan penggantian media tanam dalam pot anda secara berkala,misal bisa anda lakukan 5 bulan sekali atau bisa 8 bulan sekali..cara ini juga tergolong terbukti supaya euphorbia tahan lama..

Advertisement
Merawat Bunga Euphorbia Tidak Cepat Mati | Penulis | 4.5