Merawat Anggrek Phalaenopsis Supaya Cepat Berbunga

Merawat Anggrek Phalaenopsis Supaya Cepat Berbunga – Setelah kita melalui tahap penanaman pada tanaman hias Anggrek phalaenopsis, maka hal yang harus di lakukan selanjutnya ialah melakukan perawatan pada tanaman anggrek phalaenopsis.

Untuk melakukan perawatannya pada tanaman ini biasanya hampir sama dengan cara melakukan perawatan pada tanaman hias pada umumnya.

Advertisement

Jika kita melakukan perawatan tanaman hias phalaenopsis ini dengan cara yang sangat baik, maka sudah di pastikan hasil akhirnya pasti akan sangat memuaskan. Maka dari itu, setiap langkah-langkah perawatan tanaman phalaenopsis harus di lakukan dengan cara yang sangat baik dan benar.

Berikut ini merupakan langkah-langkah perawatan tanaman hias phalaenopsis, jika anda ingin mengetahuinya anda bisa langsung melihatnya di bawah ini :Merawat Anggrek Phalaenopsis Supaya Cepat Berbunga

Penyiraman anggrek phalaenopsis

Semua tanaman pastinya sangat membutuhkan air untuk kehidupannya. Maka dari itu penyiraman ini merupakan suatu jenis perawatan yang sangat di pentingkan bagi semua jenis tanaman. Penyiraman yang di lakukan untuk jenis tanaman hias phalaenopsis ini harus di lakukan secara maksimal agar dapat menghasilkan tanaman yang subur.

Biasanya untuk jenis tanaman phalaenopsis ini dapat di siram 2 kali dalam satu hari, yaitu pada pagi dan sore hari. Tetapi jika musim penghujan tiba, usahakan penyiraman di lakukan hanya dua hari sekali.

Pemupukan anggrek

Advertisement

Bukan hanya penyiraman saja, pemupukan juga merupakan hal yang sangat di pentingkan dalam hal melakukan proses penanaman. Pemupukan ini sendiri berfungsi untuk membuat tanaman menjadi subur dan tumbuh sesuai dengan yang semestinya.Baca Juga Berbagai Cara Menanam Anggrek Bulan,Phalaenopsis

Untuk jenis tanaman hias phalaenopsis ini biasanya banyak menggunakan jenis pupuk organik. Penggunaan pupuk organik ini berfungsi agar tanaman hias phalaenopsis cepat membesar. Bukan hanya itu saja, untuk jenis pupuk organik ini tentunya tidak mengandung bahaya apapun. Karena pada dasarnya jenis pupuk organik ini terbilang sangat aman bila di gunakan oleh semua jenis tanaman apa pun.

Walaupun jenis pupuk organik ini aman di gunakan oleh semua jenis tanaman, bukan berarti dalam penggunaannya boleh di lakukan sesuka hati kita. Penggunaan pupuk organik ini juga harus sesuai dengan dosis dan ketentuan yang telah di tetapkan. Karena jenis pupuk organik mengandung unsur yang panas apabila di berikan secara berlebihan pada tanaman hias tersebut.

Repotting Anggrek phalaenopsis

Perawatan tanaman hias phalaenopsis yang selanjutnya ialah melakukan repotting. Repotting ini sangat perlu sekali di lakukan agar tanaman tersebut dapat berganti suasana media tanam yang baru. Semua media tanam yang lama wajib di ganti dengan media tanam yang baru.

Penggantian ini di lakukan sekitar 2 tahun sekali, atau pada waktu tanaman hias phalaenopsis hampir mengalami kematian. Jika tanaman tersebut baru saja mengalami repotting, maka sebaiknya penyiraman yang di lakukan pun tidak boleh secara berlebihan,

Karena pada dasarnya jenis tanaman tersebut masih dalam keadaan yang sangat lemah. Sehingga penyiraman dan pencahayaan sinar matahari harus di lakukan sesuai dengan kebutuhan tanaman tersebut.demikian dan baca juga Syarat Tempat Hidup Anggrek Bulan,Phalaenopsis

Advertisement
Merawat Anggrek Phalaenopsis Supaya Cepat Berbunga | Penulis | 4.5