Merawat anggrek Dewasa Supaya Cepat Berbunga

Merawat anggrek Dewasa Supaya Cepat Berbunga – Melakukan perawatan untuk tanaman anggrek dewasa ini memang harus di lakukan. Karena kondisi tanaman anggrek yang sudah dewasa ini semakin lama semakin tua, maka dari itu untuk perawatannya harus di lakukan dengan baik dan benar.

Biasanya orang-orang melakukan perawatan pada tanaman anggrek dewasa ini hanya untuk membuat tanaman anggrek lebih cepat berbunga dan bahkan rajin berbunga sepanjang hari.

Advertisement

Bukan hanya sekedar membuat tanaman menjadi rajin berbunga, perawatan ini memang harus di lakukan dengan baik dan benar, serta dilakukan secara rutinMerawat anggrek Dewasa Supaya Cepat Berbunga

Berikut ini merupakan cara merawat tanaman anggrek dewasa dengan cara yang baik dan benar, untuk selanjutnya kita bisa melihat cara-cara tersebut di bawah ini :

Merawat anggrek Dewasa Supaya Cepat Berbunga

Tanaman anggrek yang sudah dewasa sudah harus segera di pindahkan ke tempat yang lain. Karena semakin tanaman anggrek dewasa, maka semakin membesar pula akar yang ada pada pot tanaman tersebut. Sehingga kita harus menggantinya dengan pot atau wadah dengan yang baru.

Baca Juga: Teknik Cara Menanam Bibit Anggrek plantlet

Selain itu, jika tanaman anggrek di penuhi dengan tunas dan anakan yang baru, maka kita juga harus menggantinya dengan tempat yang baru. Bukan hanya di letakkan di dalam pot tanaman, tanaman anggrek dewasa ini juga bisa di pindahkan di tempat lahan yang terbuka.

Advertisement

Berikut ini merupakan cara pemindahan tanaman anggrek dewasa ke dalam pot yang baru. Jika ingin tahu lebih lanjut, lihatlah prosesnya di bawah ini :

  • Yang pertama yang harus di lakukan ialah mengeluarkan tanaman dari pot yang lama. Untuk mengeluarkannya harus dengan hati-hati agar tanaman tidak mengalami kerusakan sedikit pun. Pengeluaran tanaman ini tidak harus merusak pot yang lama.
  • Setelah tanaman berhasil di keluarkan di dalam pot yang lama, maka selanjutnya jika tanaman anggrek tersebut berukuran lebih besar, maka kita harus memecahnya menjadi beberapa bagian, agar penanaman selanjutnya tidak sulit di lakukan.
  • Sesudah kita melakukan pemecahan dengan cara yang benar, maka yang harus di lakukan selanjutnya ialah segera menanam tanaman anggrek tersebut. Jika tidak segera di tanam, maka anggrek tersebut akan mengalami kerusakan atau pembusukan akibat terlalu lama di biarkan tanpa di tanam

Jika tanaman selesai di tanam, maka hal selanjutnya yang kita lakukan ialah melakukan perawatan. Perawatan yang di lakukan tentunya sama dengan perawatan tanaman lainnya. Perawatan tersebut seperti melakukan pemupukan, penyiraman dan penyiangan.

Pemupukan dan penyiraman harus di lakukan secara rutin dan benar tanaman yang sudah di pindahkan tadi tidak mengalami kelayuan sehingga dapat terjadinya kematian pada tanaman anggrek yang baru di pindahkan tersebut.

Baca Juga: Memilih Bibit Tanaman Hias Berkualitas Unggul

Setelah tanaman tersebut di pindahkan ke dalam pot yang lain, maka sebaiknya kita harus menyimpan tanaman di tempat yang teduh, karena jika di letakkan di tempat yang panas tanaman tersebut akan semakin layu.

Demikian sedikit tulisan tentang Merawat anggrek Dewasa Supaya Cepat Berbunga semoga bisa berguna..

Advertisement
Merawat anggrek Dewasa Supaya Cepat Berbunga | Penulis | 4.5