Mencegah Hama Penyakit Tanaman Anggrek

Mencegah Hama Penyakit Tanaman Anggrek – Banyak cara yang dapat di lakukan untuk melakukan pencegahan terjadinya hama dan penyakit. Cara pencegahannya tersebut dapat di lakukan dengan cara membuat sarana pencegahan. Sarana pencegahan hama dan penyakit ini merupakan cara yang baru untuk mengatasi hama beserta penyakit.

Berikut ini kita akan melihat sarana apa saja yang di gunakan untuk melakukan pencegahan hama dan penyakit pada tanaman anggrek. Jika ingin mengetahuinya, kita bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Advertisement

Sprayer ini merupakan sarana alternatif dalam melakukan pencegahan datangnya hama dan penyakit. Sprayer ini memang sangat berguna dalam hal melakukan pencegahan hama dan penyakit. Sprayer ini dapat kita isi dengan obat yang telah di campurkan dengan air.Mencegah Hama Penyakit Tanaman Anggrek

Kemudian air yang telah diisi air tersebut bisa langsung kita semprotkan pada tanaman anggrek tersebut. Obat yang di gunakan di dalamnya pun tidak boleh sembarangan, obat yang di gunakan tersebut seperti pestisida dan sejenis lainnya.

Baca Juga: Cara Melakukan Repotting Tanaman Anggrek

Sprayer yang di gunakan pun harus dalam keadaan bersih dan higienis. Agar serangan hama dan penyakit tidak semakin meluas. Sprayer yang akan di gunakan ini harus berbahan dasar pelastik, agar mudah di gunakan dengan berulang kali.

Mencegah Hama Penyakit Tanaman Anggrek

Selain menggunakan bahan di atas.Kita bisa menggunakan Jenis rumah kasa ini juga merupakan sarana alternatif untuk mencegah terjadinya serangan hama dan penyakit.

Advertisement

Rumah kasa ini bentuk dan kegunaannya tidak jauh berbeda dengan rumah kaca. Rumah kasa ini memiliki fungsi sebagai pelindung tanaman dari serangan hama dan penyakit.

Rumah kasa ini memiliki bentuk seperti jaring-jaring kawat yang beraliran listrik. Sehingga hama-hama jenis apa pun tidak akan berani mendekati tanaman tersebut.

Tetapi penggunaan rumah kasa ini hanya pada tanaman yang tidak menyukai cahaya matahari, atau pada jenis tanaman yang di tanam di daerah pekarangan rumah.

Menggunakan Kaca pembesar

Jangan spelekan kaca pembesar, karena kaca pembesar dapat di gunakan untuk mengamati keberadaan hama dan penyakit yang akan menyerang tanaman. Mungkin di antara yang lainnya, kaca pembesar ini merupakan sarana alternatif yang paling mudah di lakukan dan paling mudah di dapatkan juga.

Jika menggunakan kaca pembesar ini, kita dapat langsung mengetahui penyakit dan hama jenis apa saja yang menyerang tanaman tersebut. Jika kita telah mengetahuinya, kita akan sangat mudah untuk melakukan pencegahannya.

Kegunaan kaca pembesar ini memang sangat baik untuk sarana pencegahan hama dan penyakit. Tetapi penggunaan kaca pembesar ini juga tidak boleh di gunakan ketika panas matahari yang terik, karena akan berdampak buruk terhadap tanaman tersebut.

Baca Juga: Agar Tanaman Anggrek Dapat Tumbuh Sehat

Menggunakan Gelas ukur

Gelas ukur ini di gunakan untuk mengatur dosis pestisida yang akan di berikan pada tanaman. Gelas ukur ini harus memiliki bahan dasar pelastik, agar mudah di gunakan dan mudah di bawa kemana-mana.

Ketepatan dalam pemberian dosis ini tergantung pada gelas ukur yang ada.Demikian penjelasan tentang Mencegah Hama Penyakit Tanaman Anggrek semoga bisa berguna dan bermanfaat..

Advertisement
Mencegah Hama Penyakit Tanaman Anggrek | Penulis | 4.5