Mencampur Tanah Kompos Untuk Menanam Bunga

Sangat mudah jika anda tahu caranya mencampur tanah kompos untuk menanam bunga.yang paling terpenting saja.modal utama kita adalah bahan serta alat yang perlu anda siapkan terlebih dahulu.Baru,setelah itu kita akan membuat serta cara mencampur Tanah kompos Untuk menanam bunga.langkah-langkah untuk mencampur media tanaman kurang lebihnya sebagai berikut ini.

  1. Siapkan pot sebagai tempat wadah tanah serta bunga yang akan anda tanam.jika tidak punya pot,silahkan membeli dulu.
  2. Siapkan sekam bakar-coco peat serta pasir secukupnya.
  3. langkah selanjutnya,tuangkanlah sekam bakaran-coco peat dan pasir menjadi satu.lalu aduk semu bahan tersebut hingga bercampur rata.komposisinya sama semua 50%.
  4. Nah agar tanaman bunga yang akan kita tanam tersebut tidak terserang hama dan penyakit,tambahkan seperempat sendok Furadan.bisa di beli di toko tanaman terdekat.
  5. Sebagai modal utama unsur hara,tambahkan seperempat sendok pupuk,yang paling baik adalah pupuk Npk.lalu aduk hingga rata.ingat jangan terlau banyak memberikan pupuknya,bukan malah subur bunga anda nanti,tapi malah mati.

Setelah siap melakukan panduan seperti di atas.langkah selanjutnya adalah kita menanam bunganya.namun terlebih dahulu siapkan peralatanya,agar tidak bingung mencari alat.yang paling penting.mencampur kompos untuk menanam bunga

Advertisement
Advertisement
  • Sekop kecil
  • sendok makan
  • pisau
  • Pot
  • Dan jangan sampai lupa,bibitnya.kalau tidak ada bibit,apa yang mau di tanam.

Selanjutnya cara menanamnya.mungkin tidak perlu kami jelaskan secara detail.mungkin anda juga sudah bisa cara mananamnya.Cukup tuangkan adukan sekam,coco peat dan pasir yang sudah di campur pupuk tadi ke dalam pot.lalu padatkan.setelah itu.

Tanamanlah bibit bunga yang sudah anda siapkan tadi..selesai…Ingat,tempatkan tanaman tersebut pada tempat yang teduh,jangan terkena sinar matahari langsung dulu.dari penanam hingga perawatan,biasanya dalam 6-7 minggu,Bibit tanaman yang anda tanam sudah mengeluarkan bunga perdananya.

Cara selanjutnya adalah cara perawatan dan penyiraman setalah bibit bunga siap di tanam agar tidak mati.Untuk melakukan penyiraman.campurkan pupuk dalam air untuk melakukan penyiraman dengan dosisi setengah sendok makan pupuk Npk dengan 3 liter air.aduklah terlebih dahulu pupuk tersebut hingga semua pupuk larut dalam air.

Setelah pupuk larut,siramkan air yang sudah bercampur pupuk Npk tersebut pada bunga,lakukan penyiraman setiap hari sampai bibit tanaman tumbuh subur.Untuk air yang di campur pupuk,lakukan satu minggu sekali.jangan setiap hari..selamat anda sudah memiliki tanaman bunga yang kualitas unggul,siap masuk pasaran.semoga bermanfaat..

Advertisement
Mencampur Tanah Kompos Untuk Menanam Bunga | admin | 4.5