Menanam Tabulampot Sawo Mini

Menanam Tabulampot Sawo Mini – Beberapa jenis tanaman buah yang dapat di jadikan sebagai tanaman tabulampot, salah satunya yaitu jenis tanaman sawo. Jenis tanaman sawo ini merupakan jenis tanaman yang sangat mudah untuk di tanam, apalagi jika di tanam di dalam tabulampot.

Tabulampot sawo ini memang sangat cocok apabila di tanam di sekitar area pekarangan rumah. Sehingga area pekarangan rumah yang di tanami tabulampot sawo ini akan terlihat sangat menarik. Apalagi jenis tanaman sawo ini memiliki ketinggian yang pas, yaitu tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah.Menanam Tabulampot Sawo Mini

Advertisement

Sebaiknya jika kita ingin melakukan penanaman tanaman sawo ini, kita harus menggunakan jenis bibit yang bagus dan unggul. Bibit yang bagus dan unggul akan membuat tanaman tabulampot sawo dapat mengeluarkan buah dengan lebat dan buah yang di keluarkannya pun pasti memiliki kualitas yang bagus.

Menanam Tabulampot Sawo Mini

Biasanya orang-orang tersebut memilih biji tanaman sawo sebagai bibit tanaman untuk tabulampot. Karena bibit yang berasal dari biji tanaman sawo tersebut dapat tumbuh sesuai dengan tanaman induknya.

Jadi jika tanaman sawo tersebut berkualitas bagus, maka biji yang akan di tanam nantinya akan berkualitas bagus pula.

Menyiapkan pot

Sebelum kita melakukan penanaman, ada baiknya kita melakukan penyiapan untuk pot tanaman yang akan di gunakan nantinya terlebih dahulu. Pot yang akan di siapkan harus sesuai dengan jenis bibit yang akan di tanam di dalamnya nanti.

Advertisement

Baca Juga: Membuat Tabulampot Cepat Berbuah Lebat

Pot yang akan di gunakan ini boleh berasal dari barang-barang bekas. Seperti halnya drum bekas atau sejenisnya, walaupun dari barang-barang bekas, tetapi asalkan bisa di gunakan itu tidak akan di permasalahkan. Jenis pot yang akan di gunakan harus memiliki diamataer 40 cm.

Menyediakan media tanam

Media tanam yang akan di gunakan ialah harus sesuai dengan jenis tanaman yang akan di tanam. Biasanya media tanam yang di gunakan ialah sejenis pupuk kandang, sekam bakar dengan campuran tanah. Semua ini di campur dengan perbandingan sama rata.

Setelah semuanya di siapkan, hal selanjutnya yang harus di lakukan ialah melakukan penanaman. Penanaman yang di lakukan biasanya sama dengan melakukan penanaman pada tanaman lainnya.

Pemeliharaan Harian tabulampot sawo

Setelah penanaman selesai di lakukan, hal yang selanjutnya di lakukan ialah pemeliharaan. Pemeliharaan ini berfungsi untuk menjaga tanaman agar tidak mudah terserang hama atau pun penyakit yang dapat merusak tanaman atau dapat membuat tanaman menjadi mati.

Pemeliharaan yang di maksud tersebut, seperti melakukan penyiraman, pemupukan, penyiangan dan melakukan pemangkasan. Hal yang paling penting dari penanaman ini ialah melakukan penyiraman.

Karena semua jenis tanaman pastinya akan membutuhkan air yang banyak. Maka dari itu penyiraman harus di lakukan secara rutin dalam proses penanaman.

Baca Juga: Perawatan Tabulampot Belimbing Buah lebat

Selain itu pemupukan juga paling penting dalam hal ini, karena jika pemupukan di berikan secara rutin dengan dosis yang tepat, maka akan membuat tanaman menjadi semakin subur dan dapat mengeluarkan buahnya dalam waktu yang singkat dan lebat.Demikian Menanam Tabulampot Sawo Mini semoga berguna..salam..

Advertisement
Menanam Tabulampot Sawo Mini | Penulis | 4.5