Menanam Sayur Paria Pare Di Pekarangan Rumah

Menanam Sayur Paria Pare Di Pekarangan Rumah – Paria atau biasa di sebut sayuran pare merupakan suatu jenis tanaman sayur yang paling banyak di gemari dan di cari oleh masyarakat.

Jenis sayur paria atau pare yang satu ini banyak di cari karena sayur paria atau yang sering di sebut dengan nama pare ini memiliki rasa yang khas dan sangat baik apabila di konsumsi sehari-hari.

Advertisement

Untuk jenis sayur paria atau pare ini biasanya memiliki banyak kandungan vitamin A dan C, sehingga sangat baik untuk di konsumsi sehari-hari. Bukan hanya kaya akan vitamin, untuk jenis tanaman yang satu ini juga sangat kaya akan protein, fosfor, dan tiamin.

Biasanya untuk jenis tanaman sayur paria atau yang sering di sebut dengan nama pare ini sering kali di budidayakan di daerah yang beriklim dingin atau di daerah sekitar pegunungan.Menanam Sayur Paria Pare Di Pekarangan Rumah

Tetapi untuk jenis tanaman ini biasanya dapat beradaptasi sesuai dengan tempat tinggalnya, sehingga jika ingin melakukan penanamannya tidak terlalu sulit.

Menanam Sayur Paria Pare Di Pekarangan Rumah

Memilih benih pare kualitas unggul

Sebelum melakukan penanaman, ada baiknya jika kita melakukan pemilihan benih yang baik dan berkualitas unggulan. Untuk benih ini memang harus di pilih dengan baik dan benar, agar tidak terjadinya kesalahan pada saat melakukan penanaman.Baca juga Menanam Budidaya Kubis Bunga Kusus Pemula

Persiapan lahan untuk menanam pare

Setelah kita melakukan persiapan benih dengan baik, maka hal yang harus di lakukan selanjutnya ialah mempersiapkan lahan yang akan di gunakan untuk melakukan penanaman nantinya.

Advertisement

Dalam melakukan persiapan lahan ini biasanya hal yang paling di utamakan ialah melakukan pemberian pupuk kandang di setiap baris lahan yang akan di gunakan untuk melakukan penanaman.

Penanaman pare terbaik

Dalam melakukan penanaman untuk jenis tanaman paria atau yang akrab di sebut pare ini biasanya tidak terlalu sulit. Biasanya untuk jenis tanaman pare ini di tanam 3-4 biji tanaman dalam satu lubang.

Karena jika di tanam 3-4 biji dalam satu lubang, maka jika biji yang satu rusak, maka biji yang lainnya masih bisa hidup dan berkembang dengan baik.

Pemeliharaan dan perawatan para harian

Setelah semua proses penanaman selesai di lakukan dengan cara yang baik dan benar, maka hal yang dapat di lakukan selanjutnya ialah pemeliharaan. Pemeliharaan untuk tanaman paria atau yang sering di sebut dengan nama pare ini tidak terlalu sulit.Artikel terkait Budidaya Menanam Labu Siam Dilingkungan Rumah

Pemeliharaan untuk jenis tanaman ini biasanya hampir sama ketika kita melakukan pemeliharaan pada jenis tanaman lainnya. Pemeliharaan yang dapat di lakukan tersebut seperti, melakukan pemangkasan, pemupukan, penyiraman dan juga dapat melakukan pengendalian dari hama pengganggu tumbuhan.

Waktu umur panen pare

Panen merupakan sesuatu yang paling di tunggu-tunggu oleh semua petani. Karena pada saat melakukan pemanenan ini para petani akan mengetahui berapa banyak keuntungan yang di dapatkannya.

Biasanya tanaman paria ini baru dapat di panen ketika warna pada buah tanaman ini berubah menjadi agak sedikit terang.

Biasanya untuk jenis tanaman ini dapat di panen dengan cara melakukan pemetikan dengan menggunakan gunting tanaman atau pun pisau yang tajam.

Usahakan pada saat melakukan pemanenan ini harus di lakukan dengan baik dan sesuai dengan usia pemanenannya untuk ghasil tanaman pare yang berkualitas dan lais di pasaran..demikian menanam sayur parie atau pare di sekitar rumah ini, baca juga Teknik Budidaya Menanam Sayuran Oyong Gambas

Advertisement
Menanam Sayur Paria Pare Di Pekarangan Rumah | penulis penulis | 4.5