Menanam Budidaya Kangkung di Pekarangan Rumah

Menanam Budidaya Kangkung di Pekarangan Rumah – Tanaman kangkung ini merupakan jenis tanaman sayur yang paling banyak di cari dan jenis sayur yang paling banyak di gemari oleh semua orang. Sayur kangkung ini sangat mudah di dapatkan dan juga sangat mudah untuk di olah menjadi olahan makanan.

Bukan hanya itu saja, selain mudah di olah untuk jenis tanaman sayur yang satu ini juga sangat mudah di dapatkan di pasaran dengan harga jual yang sangat murah. Sayur kangkung ini telah menjadi kegemaran masyarakat ketika mereka mengetahui bahwa jenis tanaman sayur yang satu ini memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi.Menanam Budidaya Kangkung di Pekarangan Rumah

Advertisement

Menanam Budidaya Kangkung di Pekarangan Rumah

Untuk jenis tanaman ini tidak membutuhkan persyaratan yang banyak dalam masa penanamannya. Tetapi yang paling di pentingkan dalam melakukan penanaman sayur kangkung ini ialah lingkungan tempat penanaman yang lembab alias tidak kering. Perlu anda ketahui, bahwa untuk jenis tanaman kangkung ini hanya dapat di tanam di lokasi dataran rendah saja.simak juga Teknik Menanam Budidaya kailan Pekarangan Rumah

Benih kangkung unggul

Biasanya untuk jenis tanaman kangkung ini sangat mudah untuk di dapatkan di toko-toko pertanian terdekat. Harga benih atau bibit yang akan di gunakan dalam melakukan penanaman ini biasanya tidak terlalu mahal dan sangat mudah untuk di jangkau oleh kantong anda.

Advertisement

Penanaman kangkung

Untuk jenis tanaman sayur yang satu ini biasanya banyak di tanam di sekitar pekarangan rumah. Tanaman kangkung yang berwarna hijau ini dapat berguna sebagai pembuat halaman rumah tentunya menjadi terlihat segar karena warna hijau yang di timbulkannya tersebut.

Sebelum melakukan penanaman, ada baiknya jika kita memberikan pupuk pada tanah yang telah di gemburkan tersebut. Untuk melakukan penanaman ini pun harus di lakukan dengan memberikan jarak, bukan hanya itu saja pada saat penanaman ini juga harus di berikan bedengan, bedengan ini di berikan agar tanaman tersebut mudah untuk di tanam.

Pemeliharaan harian

Untuk jenis tanaman ini dapat kita pelihara dengan melakukan pemupukan, penyiangan, dan penyiraman. Pemeliharaan untuk jenis tanaman kangkung ini tidak terlalu di lakukan secara khusus, karena seperti yang telah kita ketahui bahwa jenis tanaman kangkung ini tidak mudah untuk terserang hama atau pun penyakit.

Panen dan pascapanen kangkung

Panen ini merupakan sesuatu yang sangat di tunggu-tunggu oleh semua para petani yang telah melakukan penanaman. Biasanya untuk jenis tanaman sayur kangkung ini baru bisa di panen ketika tanaman ini telah memasuki usia sekitar 60 hari. Bukan hanya itu saja pemanenan ini juga baru bisa di lakukan ketika tanaman ini telah memiliki panjang sekitar 30 cm.

Setelah pemanenan selesai di lakukan atau yang sering di sebut dengan nama pascapanen, hal yang dapat di lakukan selanjutnya ialah penjual hasil panen yang telah di peroleh tersebut. Untuk jenis tanaman sayur kangkung yang satu ini tidak bisa di simpan, sehingga jika sudah di cabut tanaman ini harus langsung  di jual di pasaran.demikian baca juga Menanam Budidaya Selada Di Pekarangan Rumah

Advertisement
Menanam Budidaya Kangkung di Pekarangan Rumah | penulis penulis | 4.5