Mempercepat Tanaman Berbuah Dengan Stres Air

Mempercepat Tanaman Berbuah Dengan Stres Air – Pembuahan merupakan sesuatu yang paling di tunggu-tunggu oleh si pemilik tanaman. Berbagai macam cara akan di lakukan oleh seorang pemilik tanaman agar tanamannya dapat berbuah dengan cepat.

Salah satu cara yang di gunakan oleh si pemilik tanaman tersebut ialah mempercepat pembuahan dengan melakukan stres air.

Advertisement

Air ini merupakan sesuatu yang sangat penting untuk pembuahan tanaman. Bukan hanya penting bagi pembuahan para tanaman. Air juga penting bagi semua jenis tanaman, pastinya semua tanaman membutuhkan air untuk bertahan hidup.

Tetapi pada saat ini kita akan membahas tentang mempercepat pembuahan dengan stres air. Berarti stres air ini berperan sebagai musim kemarau bagi tanaman itu sendiri. Jadi jika musim kemarau tiba, tanaman tersebut sudah terbiasa dengan hal seperti itu.Mempercepat Tanaman Berbuah Dengan Stres Air

Mempercepat Tanaman Berbuah Dengan Stres Air

Berikut ini merupakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi stres air terhadap pembuahan pada suatu tanaman, jika ingin mengetahuinya, lihat lah di bawah ini :

  • Faktor musim

Faktor musim ini juga sangat mempengaruhi terhadap proses pembuahan. Misalnya saja, ketika tanaman mulai berbuah pada masa musim kemarau, maka akan menghasilkan buah yang berukuran sangat kecil. Begitu pula sebaliknya.

Advertisement

Tetapi sebelum musim kemarau tiba, kita harus menerapkan stres air terlebih dahulu kepada tanaman. Agar tanaman tersebut sudah terbiasa dengan datangnya musim kemarau. Tetapi ya sudah terbukti, bahwa buah yang panen pada saat musim hujan memiliki hasil yang lebih baik.

  • Intensitas sinar matahari

Intensitas matahari yang baik juga akan mempengaruhi proses pembuahan pada tanaman. Jika kita ingin melakukan stres air, akan lebih bagus apabila sinar matahari lebih tinggi dari pada yang biasanya.

Hal yang tidak baik ketika melakukan stres air itu ialah, ketika musim hujan tiba. Itu malah tidak akan menghasilkan apa-apa bagi si penanam buah.

  • Kebutuhan tanaman terhadap air

Air ini memang sangat penting bagi semua makhluk hidup. Pada saat melakukan stres air, bukan berarti tanaman tidak di berikan air sepanjang stres air tersebut. Tanaman tetap di berikan air, namun pemberian airnya harus di batasi menjadi lebih sedikit.

Jika tanaman tidak di berikan air sama sekali, maka akan berdampak buruk terhadap hasil pembuahan nantinya. Air yang di berikan pun tidak boleh melebihi batas yang telah di tentukan sebelumnya.

  • Struktur tanah

Struktur tanah mungkin kelihatannya tidak terlalu penting terhadap perlakukan stres air. Tetapi pada dasarnya, struktur tanah yang ada pada tanaman ini memang sangat di pentingkan, karena jika tanah yang ada pada tanaman ini tidak bagus, maka itu akan berdampak buruk terhadap pembuahan nantinya.

Sebaiknya jika ingin melakukan stres air, maka sebaiknya kita harus mencari tanah yang mampu menyerap air dengan benar. Jika tidak maka tanaman tersebut akan terlihat seperti kekeringan.

Nah demikian tulisan tentang Mempercepat Tanaman Berbuah Dengan Stres Air semoga berguna dan bermanfaat..

Advertisement
Mempercepat Tanaman Berbuah Dengan Stres Air | Penulis | 4.5