Memisahkan Tunas Anggrek Phalaenopsis

Jenis bunga anggrek phalaenopsis ini sangat cocok jika di budidayakan bagi anda sebagai pemula yang tarjun di dunia anggrek.selain mudah merawatnya,cara memperbanyak jenis bunga anggrek phalaenopsis tergolong sangat gampang.kita bisa memperbanyak atau memisahkan tunas anggrek phalaenopsis dengan cara sederhana ayang akan kami ulas jelas di bawah.

Selain mudah,jenis bunga anggrek ini sangat jarang di serang oleh berbagai jenis penyakit serta hanya memerlukan perawatan seadaanya.selain di pekarangan rumah,jenis anggrek phalaenopsis juga bisa kita tanam di dalam ruangan rumah kita sebagai penghias mata.

Advertisement

Kelebihan lainya dari jenis bunga anggrek ini adalah yang tidak mengeluarkan bau menyengat serta kuntum bunganya yang mampu bertahan lama hingga 7 minggu akan tetap segar dan mekar.

Sebenarnya banyak cara untuk memperbanyak jenis anggrek ini.selain pemisahan tunas,kita juga bisa memperbanyak dengan cara melalui media kultur jaringan dan bisa juga dengan melalui bijinya.akan tetapi,yang akan saya bahas kali ini adalah cara memisahkan tunas anggrek phalaenopsis.bukan dari kultur jaringan maupun media biji.memisahkan tunas anggrek phalaenopsis

Keunggulan pemisahan dengan pemisahan tunas,anakan yang di hasilkan langsung bisa tumbuh dan langsung bisa di tanam,tidak membutuhkan waktu lama,mudah dan gampang cara mengaplikasikanya.

Advertisement

Jika kita memperbanyak dengan media bijinya,banyak waktu,tenaga,serta perawatan yang serba kusus yang tentunya akan banyak menyita waktu serta tenaga kita.jadi kita ambil yang mudah,gampang dan cepat saja.

Biji bunga anggrek bisa hidup dan tumbuh dengan baik apabila di tanam dengan media yang steril dan menggunakan media tanam MSO serta melalui tahapan perawatan yang rumit.

Baiklah,langsung saja akan saya berikan sedikit panduan cara memisahkan  tunas anggrek phalaenopsis dengan sangat mudah serta bisa langsung kita praktekan walaupun bagi anda pemula sekalian.langkah demi langkah yang harus kita tempuh adalah sebagai berikut.

  • Carilah tunas bunga anggrek yang sudah memiliki akar yang baik dan banyak.
  • Setelah dapat,langsung saja potong dengan menggunakan gunting atau pisau bersama tangkai batangnya.
  • Setelah kita potong,tunas tersebut langsung bisa kita tanam dengan media Pakis beserta sabut kelapa yang sudah kita siapkan sebelumnya.
  • Sebaiknya gunakan tali atau penyangga pada anggrek tersebut agal lebih kuat pengakaran nya sebagai alat bantu.

Tips.

Setelah tunas di tanam,siram dengan air yang telah kita campur dengan pupuk cair 3 hari sekali.untuk melakukan penyiraman dengan air.jangan terlalu banyak,siram dengan secukupnya saja agar tunas bisa tumbuh dengan sempurna…semoga berguna..

Advertisement
Memisahkan Tunas Anggrek Phalaenopsis | admin | 4.5