Memilih Bibit Tanaman Anggur Bisa Rajin Berbuah

Buah tanaman buah anggur di pengaruhi oleh asal-muasal bibit nya,jika bibit memiliki keturunan yang bagus,buah yang di hasilkan juga akan banyak dan lebat.Bukan hanya manusia saja yang membutuhkan trah dan keturunan,tanaman buah juga sama,ia akan cenderung melihat trah dan asal usulnya.

Banyak ciri untuk memilih bibit tanaman anggur bisa rajin berbuah,untuk memilih bibit yang berkualitas unggul,sebaiknya langsung datangi tempat budidaya anggur tersebut,cari dan pilih bibit yang memiliki verietas kualitas unggul dan yang terpenting,bibit yang bagus minimal sudah berumur 5 bulan serta paling tidak bibit tersebut sudah memiliki daun muda 3-4 helai.Memilih Bibit Tanaman Anggur Bisa Rajin Berbuah

Advertisement

Setelah melakukan bibit anggur dalam pot maupun lahan terbuka,kita juga memerlukan tiang rambatan untuk menopang batang anggur.sebaiknya dalam memilih rambatan untuk batang anggur,gunakan besi yang bisa bertahan lama,bisa juga kita menggunakan kayu,namun dalam hitungan bulan saja,ia cenderung mudah lapuk dan bisa patah.

Batang penopang batang anggur,usahakan memiliki tinggi yang maksimal,sesuaikan dengan ukuran pot dan lingkungan sekitar tempatnya,paling bagus,buatlah tiang dengan ketinggian 1 meter bahkan bisa lebih.

Advertisement

Bibit yang memiliki kualitas unggul akan percuma jika tidak tidak di lakukan perawatan yang maksimal,keduanya harus selalu berimbang agar hasil buah nantinya juga cukup memuaskan.

Lakukan penyiraman hingga bibit anggur tersebut basah kuyub.dan tempat untuk meletak kan sebaiknya jangan di bawah terik sinar matahari,teduh kan tanaman anggur tersebut di tempat yang rindang serta memiliki sirkulasi udara yang baik.

Biasanya setelah proses penyiraman,dalam hitungan minggu saja,tunas baru akan segera bermunculan serta perakaran dalam pot sudah cukup kuat.dalam masa tahap ini,tanaman sudah bisa kita pindah di arena terbuka yang langsung terkena sinar matahari.

Perawatan harian kusus nya untuk melakukan penyiraman,anggur tidak banyak membutuhkan air,jadi lakukan penyiraman 2 hari sekali saja namun berikan air yang cukup basah baik pada media tanam maupun pada batang daun bibit tanaman.

Selain itu media tanam serta kandungan unsur hara juga harus selalu di perhatikan,Anggur sangat membutuhkan unsur hara dan kandungan PH pada tanahnya.

Untuk mencukupi hal tersebut,lakukan pemupukan secara rutin dan terjadwal dan untuk menambah PH pada kandungan media tanam nya,kita bisa memberikan 2 genggam kapur Dolomite di sekitar batang tanaman tersebut.

Advertisement
Memilih Bibit Tanaman Anggur Bisa Rajin Berbuah | admin | 4.5