Tips Membuat Tanaman Nolina Unik

Tips membuat tanaman nolina unik – Tanaman Hias nolina merupakan jenis tanaman hias yang memiliki banyak cabang. Cabang yang ada pada tanaman ini bisa melebihi batas dari pot tanaman tersebut.

Batang tanaman ini mirip sekali dengan tanaman bonsai. Bedanya umbi pada tanaman ini terletak pada bawah tanah.

Advertisement

Jenis tanaman ini cocok di tanam di tempat yang luas dan terbuka. Karena tanaman ini dapat tumbuh dengan cahaya matahari yang penuh.Tips Membuat Tanaman Nolina Unik

Jenis tanaman hias nolina ini tidak cocok jika di tanam di dalam ruangan, tetapi tanaman ini suka dengan ada nya kelembapan. Sehingga walaupun di letakkan di tempat yang terbuka, tanaman ini tetap dalam keadaan lembab.

Membuat batang nolina bercabang

Batang nolina bisa di bentuk dengan banyak kreasi yang bermacam-macam. Tetapi, untuk membuat batang nolina bercabang sangat tidak mudah. Banyak proses-proses yang harus dilalui untuk melakukan nya. Jika anda ingin mengetahui cara pembentukan cabang pada tanaman hias nolina, anda bisa melihat nya di bawah ini :

Advertisement
  • Batang di potong

Pada awal proses pembentukan cabang, kita harus memotong batang yang akan di jadikan cabang tersebut.

Batang yang di potong tersebut, harus batang yang masih muda. Jika batang yang sudah tua yang di gunakan, takutnya nanti cabang akan mudah layu.

  • Pangkal batang di potong

Setelah  memilih jenis batang yang akan di potong, selanjutnya kita memotong pangkal pada batang tersebut.

Kita harus menggunakan pisau yang steril untuk melakukan pemotongan, pemotongan pangkal batang tersebut harus dilakukan dengan teratur dan rapi.

Jika tidak cabang yang di bentuk nantinya akan berserak dan tidak beraturan. Sebelum di potong, sebaiknya kita harus membuang daun yang ada di sekitar tempat pemotongan tersebut.

  • Dua umbi di gabungkan

Untuk menghasilkan bentuk tanaman yang unik dan menarik, kita bisa menggabungkan ke dua umbi tanaman yang berbeda. Kita harus memotong umbi pada tanaman ini dengan rapi dan sama rata.

Pastikan kedua umbi tersebut dalam keadaan sehat. Sehingga pada saat di gabungkan, tanaman tersebut tidak rusak.

Proses penggabungan kedua umbi ini, sama dengan teknik penyambungan tanaman pada umumnya. Jadi, tidak usah bingung untuk melakukan penggabungan ini.

Advertisement
Tips Membuat Tanaman Nolina Unik | Penulis | 4.5