Media Tanam Yang Paling Bagus Untuk Buah mangga

Dalam budidaya buah mangga,media tanam sangat berpengaruhi bagi kehidupan dan buah yang di hasilkan nantinya.Jika kita menggunakan Media tanam yang paling bagus untuk buah mangga,maka hasil buah yang di dapat nantinya juga akan memuaskan.Media Tanam Yang Paling Bagus Untuk Buah mangga

Persiapan media tanam merupakan pembudidayaan bibit dengan menggunaan lahan yang cukup dengan media tanam yang akan ditanam. Lahan yang digunakan harus lahan yang ber tanah subur. Sebaiknya, jika ingin membudidayakan tanaman mangga tidak menggunakan tanah yang gambut,

Advertisement

Ini dilakukan agar hasil penanaman mangga tumbuh subur dan bagus. Cara penanaman tentu sangat menentukan kejayaan dari pengembangbiakan tanaman mangga, jika melakukan pengembangbiakan dengan baik maka hasilnya akan baik.

Kita bisa menggunakan media tanam sesuai dengan keinginan kita, seperti pemberian pupuk, pupuk bisa kita dapatkan di berbagai tempat dan kita bisa membuat pupuk itu sendiri, tergantung dengan keinginan kita sendiri.

Dan ada juga media tanam yang dijual di tempat penjualan bibit, sehingga dapat memudahkan kita mendapatkan bibit tanaman mangga, jika kita merasa kalau membeli bibit dapat membuat kita rugi, kita bisa membuatnya sendiri.

Advertisement

Biasanya tanah yang digunakan media tanam bibit adalah tanah yang ringan. Maksud dari tanah ringan ini adalah tanah taman dari sisa-sisa proyek pembangunan, karena sisa dari proyek pembangunan tersebut biasanya tanaman dapat tumbuh dengan subur.

Biasanya penggunaan sekam sebagai campuran harus yang baru, kemudian sekam yang baru tersebut dibakar terlebih dahulu, kemudian masukkan ke dalam kantong pelastik. Media ini juga tersusun dari kompos dan pupuk kandang.

Media tanam dengan diberikan sekam bakar ini akan sangat menguntungkan, karena sekam bakar harganya relatif sangat terjangkau, dibandingkan dengan memberikan pupuk kandang, dan hasilnya pun lebih bagus.

Biasanya media yang dihasilkan akan berpengaruh dengan kualitas pertumbuhan tanaman mangga, jika akar kesulitan menyerap hara di tanah maka harus dilakukan perawatan kusus agar media tanam dapat tumbuh dengan baik.

Sedangkan, apabila media tanam yang diproduksi terlalu lengket, maka cara menanganinya dengan memberikan sekam yang telah dibakar, media seperti ini dapat mengalami kesulitan pertumbuhan pada media tanam.

Jika mendapati tanah dengan pH yang tingkat keasamannya tinggi, maka kita juga bisa memberikan air bercampur dengan belerang agar dapat menghilangkan tingkat keasamannya.

Advertisement
Media Tanam Yang Paling Bagus Untuk Buah mangga | Penulis | 4.5