Manfaat Pupuk Bokasi Pada Tanaman Pepaya

Manfaat Pupuk Bokasi Pada Tanaman Pepaya – Jenis tanaman pepaya ini merupakan jenis tanaman yang kaya akan manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Untuk itu jenis tanaman pepaya ini harus selalu dalam perawatan yang baik, baik itu dalam melakukan pengairan, penyiangan ataupun yang paling terpenting yaitu pemberian pupuk.

Pemberian pupuk pada tanaman pepaya ini sangat lah di haruskan. Karena berkat dari pupuk, tanaman pepaya dapat tumbuh dengan hasil panen yang sangat memuaskan. Jika pupuk yang di berikan pada tanaman pepaya ini cocok, maka buah yang di hasilkan nantinya akan memiliki bentuk yang sangat besar dan berkualitas baik.Manfaat Pupuk Bokasi Pada Tanaman Pepaya

Advertisement

Tetapi jika menginginkan hasil panen yang baik, maka pupuk yang di berikan pun harus lah jenis pupuk yang berkualitas. Jenis pupuk yang di berikan tersebut seperti jenis pupuk bokasi kandang. Pupuk bokasi kandang ini memang memiliki standar kualitas yang sangat baik untuk tanaman.

Manfaat Pupuk Bokasi Pada Tanaman Pepaya

Untuk pembuatan pupuk bokasi ini sangat lah mudah, hanya dengan mencampurkan pupuk kandang, tetes tebu, arang sekam dan air mineral. Semua bahan-bahan tersebut dapat kita campurkan secara merata, biasanya perbandingan yang di berikan sekitar 1:1.

Advertisement

Perbandingan 1:1 hanya di berikan pada bahan selain pupuk kandang. Artinya bahan dasar pupuk kandang tersebut harus di berikan lebih banyak di bandingkan dengan bahan dasar lainnya. Walaupun pupuk kandang di berikan lebih banyak di bandingkan dengan yang lainnya, tetapi itu juga harus sesuai dengan takaran yang telah di tentukan. Jadi kita tidak bisa sembarangan dalam membagi bahan dasar pupuk bokasi ini.Baca juga 4 Jenis Olahan Dari Bahan Buah Pepaya

Setelah bahan dasar tersebut di campurkan secara merata, lalu hal yang akan di lakukan selanjutnya ialah menjemur bahan-bahan yang telah di campurkan tersebut. Penjemuran ini biasanya di lakukan di tempat yang memiliki suhu udara yang sedang, yaitu tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

Jika pupuk bokasi tersebut telah setengah kering, maka pupuk tersebut bisa langsung di gunakan sebagai pupuk  tanaman pepaya. Jika kita telah menggunakan pupuk bokasi ini pada tanaman pepaya, maka ada baiknya jika kita tidak memberikan jenis pupuk lainnya untuk tanaman pepaya ini.

Jika jenis pupuk bokasi ini telah jadi, maka ada baiknya jika kita tidak memberikan jenis pupuk bokasi tersebut pada tanaman pepaya terlebih dahulu. Karena pupuk yang baru di buat tersebut belum tentu baik untuk tanaman, maka itu kita dapat menggunakannya terlebih dahulu sebagai bahan cobaan pada tanaman lainnya.

Bila jenis tanaman lainnya cocok bila di berikan pupuk bokasi ini, maka itu sudah pasti cocok bila di gunakan untuk tanaman pepaya. Untuk penggunaan awal, maka sebaiknya jenis pupuk bokasi di berikan sedikit demi sedikit Untuk membuat tanaman buah pepaya tumbuh dengan sumber dan mampu cepat berbuah.demikian baca juga Pengendalian Penyakit Pada Tanaman Pepaya

Advertisement
Manfaat Pupuk Bokasi Pada Tanaman Pepaya | penulis penulis | 4.5