Kisah Sukses PNS Menanam jeruk Purut

Kisah Sukses PNS Menanam jeruk Purut – Bukan hanya petani biasa saja yang dapat melakukan penanaman jeruk purut ini. Para PNS juga ada yang melakukan penanaman jeruk purut ini. Jika terlalu mengandalkan gaji PNS untuk berbagai keperluan tentunya tidak akan cukup, maka dari itu para PNS mencoba melakukan penanaman jeruk purut untuk mendapatkan hasil tambahan.

Jika baru melakukan percobaan melakukan penanaman jeruk purut ini, maka sebaiknya harus di lakukan di tempat-tempat seperti sekitar pekarangan rumah. Karena bila di tanam di sekitar pekarangan rumah, maka akan baik dalam melakukan proses penanamannya, seperti melakukan penyiraman dan pemupukan.Kisah Sukses PNS Menanam jeruk Purut

Advertisement

Kisah Sukses PNS Menanam jeruk Purut

Berkebun jeruk purut ini akan menambahkan penghasilan yang tentunya lebih baik dari pada gaji PNS. Jika sukses menekuni pekerjaan ini, maka akan membuat perekonomian kita semakin meningkat.

Pekerjaan PNS sambil berkebun tanaman jeruk purut ini merupakan sebuah pekerjaan yang tidak mudah di lakukan, karena kita harus pandai-pandai dalam hal membagi waktu jam kerja.

Untuk melakukan penanaman jeruk purut ini tidak membutuhkan biaya yang besar. Malahan melakukan penanaman jeruk purut ini akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Tetapi untuk mendapatkan keuntungan yang besar tersebut tidak semudah yang di kira. Karena harus ada kerja keras yang di lakukan dalam bisnis jeruk purut ini.

Advertisement

Perawatan Harian jeruk purut

Untuk melakukan perawatan pada tanaman jeruk purut ini biasanya sama dengan melakukan perawatan pada jenis tanaman lainnya. Perawatan yang di maksud tersebut seperti melakukan penyiraman, pemupukan serta pemangkasan.

Perawatan ini tentunya di lakukan secara rutin, agar menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan keinginan. Pemberian pupuk pada tanaman jeruk purut ini biasanya harus di lakukan sekitar 2 bulan sekali. Pupuk yang di gunakan ialah sejenis pupuk kandang dan bercampur dengan pupuk kimia.

Pupuk kimia yang di campurkan ini sebaiknya tidak boleh banyak, karena pada dasarnya pupuk kimia ini mengandung unsur kimia yang sangat keras, sehingga dapat merusak sistem tanaman apabila di gunakan secara berlebihan.

Jika ingin tanaman jeruk purut semakin subur dan berkembang, maka kita bisa sepenuhnya menggunakan pupuk kandang sebagai pemupuk tanaman jeruk purut ini. Karena pupuk kandang atau yang berasal dari kotoran hewan ini, akan menimbulkan dampak yang sangat luar biasa pada tanaman jeruk purut.

Selain tidak mengeluarkan biaya yang sangat besar, pupuk kandang ini juga dapat membuat tampilan jeruk purut semakin besar dan berkualitas lebih baik lagi. Jika perawatan di lakukan dengan baik, maka tanaman jeruk purut ini akan dapat menghasilkan 20 ribu buah jeruk purut dari semua tanaman jeruk purut tersebut.

Baca Juga: Kasiat Jeruk Purut Untuk Bumbu Masak

Tanaman jeruk purut yang memasuki usia 3 tahun saja sudah bisa di lakukan pemanenan. Sejak usia itu lah tanaman jeruk purut ini mulai mendapatkan perawatan khusus, karena buah yang di petik tersebut harus sesuai dengan target yang diinginkan oleh si penanam.Sekian Kisah Sukses PNS Menanam jeruk Purut semoga bisa membantu..salam..

Advertisement
Kisah Sukses PNS Menanam jeruk Purut | Penulis | 4.5