Kandungan Minyak Atsiri Dari Jeruk Purut

Kandungan Minyak Atsiri Dari Jeruk Purut – Jeruk purut ini merupakan sebuah tanaman penghasil minyak atsiri yang paling terbesar di bandingkan pada tanaman lainnya. Minyak atsiri yang berasal dari tanaman jeruk purut ini memiliki aroma yang khas dan tidak berbau tajam.

Proses penyulingan minyak atsiri yang di lakukan pada tanaman jeruk purut ini tidak sepenuhnya mengandung senyawa murni.

Advertisement

Minyak atsiri yang telah memasuki tahap penyulingan ini sudah tercampur dengan beberapa senyawa organik lainnya. Tetapi pastinya senyawa kimia tidak terdapat pada minyak atsiri ini.

Biasanya untuk minyak atsiri ini dapat di peroleh dari beberapa bagian dari tanaman tersebut. Dan biasanya yang paling banyak menghasilkan minyak atsiri pada tanaman jeruk purut ini ialah pada bagian daun tanaman jeruk puru, kulit kayu dan yang terpenting pada bagian buah jeruk purut tersebut.Kandungan Minyak Astiri Dari Jeruk Purut

Kandungan Minyak Atsiri Dari Jeruk Purut

Minyak atsiri yang di hasilkan dari tanaman jeruk purut ini dapat menciptakan aroma yang khas. Minyak atsiri yang di hasilkan dari tanaman jeruk purut ini juga dapat berfungsi sebagai pengharum ruangan, sehingga jika seseorang mengalami stres berat, maka di anjurkan untuk menghirup aroma minyak atsiri ini.

Bukan hanya itu, aroma minyak atsiri ini juga dapat membantu melancarkan peredaran darah dan juga dapat membantu meredakan tenggorokan yang sedang sakit. Karena minyak atsiri ini memiliki aroma yang khas, sehingga mampu membuat seseorang menjadi tenang dan nyaman. Minyak atsiri yang memiliki aroma yang sangat wangi ini cuma ada pada tanaman jeruk purut.

Advertisement

Ketika seseorang menghirup aroma minyak atsiri yang berasal dari tanaman jeruk purut ini, maka nafsu makan dari seseorang tersebut akan semakin bertambah.

Seperti pada umumnya, minyak atsiri ini banyak di gunakan di berbagai tempat perindustrian. Karena minyak atsiri yang berasal dari jeruk purut ini, dapat di manfaatkan sebagai pembuat berbagai macam bahan industri.

Kandungan senyawa aktif pada minyak atsiri

Senyawa yang terkandung di dalam minyak atsiri yang berasal dari dalam tanaman jeruk purut ini, memang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Aroma jeruk purut ini tentunya tidak akan membuat kepala menjadi sakit, karena jeruk purut ini sudah terpercaya untuk di olah menjadi minyak atsiri.

Jika kita menginginkan minyak atsiri yang berwarna bening, maka kita dapat melakukan penyulingan pada bagian daun tanaman jeruk purut.

Selain dari daun tanaman jeruk purut, kulit dari buah jeruk purut pun juga dapat menghasilkan warna yang cerah, tetapi pastinya tidak sejernih yang di hasilkan pada daun tanaman jeruk purut.

Baca Juga: Membasmi Hama Semut Pada Tanaman Jeruk

Baik daun jeruk purut, maupun kulit dari jeruk purut tersebut tetap memiliki aroma yang khas. Aroma jeruk ini akan mampu bertahan lebih lama apabila di letakkan di dalam ruangan.

Bukan hanya itu saja, bagi yang berminat aromanya ini juga bisa di jadikan sebagai parfum.Demikian beberapa teknik serta kandungan minyak atsiri serta tata cara penyulingan.sekian Kandungan Minyak Atsiri Dari Jeruk Purut semoga bisa membantu..salam..

Advertisement
Kandungan Minyak Atsiri Dari Jeruk Purut | Penulis | 4.5