Hama vs Penyakit Bunga Anggrek Paling Mematikan

Hama vs Penyakit Bunga Anggrek Paling Mematikan – Tanaman bunga anggrek merupakan suatu jenis tanaman hias yang rentan terhadap serangan hama dan juga penyakit.

Maka dari itu, pengendalian terhadap serangan hama dan penyakit ini harus di lakukan, agar tanaman hias anggrek tersebut tidak mudah terserang hama dan penyakit.

Advertisement

Pada umumnya hama yang menyerang tanaman hias anggrek ini, biasanya lebih banyak menyerang pada bagian akar, batang, dan juga daun tanaman anggrek.

Untuk itu sebaiknya harus di lakukan pengendalian dengan benar, agar hama dan penyakit tidak mudah menyerang pada bagian tertentu yang ada pada tanaman tersebut.Simak Juga Jenis-jenis Bunga Anggrek Termahal Dan Langka

Hama vs Penyakit Bunga Anggrek Paling Mematikan

Hama vs Penyakit Bunga Anggrek Paling Mematikan

Berikut ini merupakan beberapa jenis hama yang sering menyerang tanaman hias anggrek. Jika anda ingin mengetahui beberapa jenis hama tersebut beserta pengendaliannya, anda bisa melihatnya di bawah ini :

Keong

Hama yang satu ini merupakan suatu jenis hama yang paling banyak menyerang pada bagian daun tanaman hias anggrek. Jika tidak segera di musnahkan, hama yang satu ini akan benar-benar dapat merusak daun yang ada pada tanaman hias tersebut.

Untuk hama yang satu ini dapat di atasi dengan cara melakukan sanitasi terhadap tanaman tersebut. Untuk sanitasi ini sebaiknya dapat di lakukan ketika waktu sore hari.

Kumbang gajah

Selain itu, ada jenis hama lainnya yang bernama kumbang gajah, biasanya hama yang satu ini juga banyak menyerang pada bagian daun pada tanaman hias anggrek.Wajib di baca dulu Teknik Pembuatan Green House Bunga Anggrek

Advertisement

Tetapi hama kumbang gajah ini hanya akan muncul ketika musim penghujan saja, maka untuk itu pengendalian hanya dapat di lakukan pada musim-musim tertentu saja.

Biasanya serangan yang di timbulkan pada hama yang satu ini dapat menyebabkan tanaman hias anggrek menjadi menguning bahkan dapat menjadi layu.

Untuk itu pengendalian harus segera di lakukan dengan cara menyemprotkan cairan pestisida dan juga campuran cairan kimiawi. Usahakan penyemprotan tersebut di lakukan sesuai dengan dosis yang telah di tentukan sebelumnya.

Penyakit Bunga Anggrek

Selain hama ada juga beberapa jenis penyakit yang sering menyerang tanaman hias anggrek. Berikut ini merupakan beberapa jenis penyakit yang sering menyerang tanaman anggrek tersebut :Tulisan terkait Manfaat Dan kegunaan Kantong Semar Sebagai Pengobatan

Penyakit di sebabkan oleh bakteri

Sesuai dengan namanya, penyakit ini dapat muncul ketika terserang bakteri. Biasanya bakteri yang menyerang tanaman hias anggrek tersebut bernama Erwina sp. Tetapi bakteri ini hanya dapat menyerang tanaman hias anggrek yang masih muda saja.

Untuk melakukan pengendaliannya, kita dapat segera melakukan penyemprotan pada bagian tanaman yang terserang penyakit dengan menggunakan physan dengan dosis yang telah di tentukan.

Penyemprotan tersebut sebaiknya harus di lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Penyakit disebabkan virus

Selain itu, virus juga dapat menyebabkan tanaman lebih rentan terserang penyakit. Untuk itu, jika salah satu tanaman anggrek ada yang terserang virus, maka sebaiknya harus segera di jauhkan agar tidak mudah menular pada tanaman hias anggrek yang lainnya.

Mungkin hanya ini saja tulisan mengenai Hama vs Penyakit Bunga Anggrek Paling Mematikan semoga bisa berguna dan bisa untuk di jadikan bahan rujukan.Baca juga Lokasi Dan Tempat Bagus Untuk Menanam Bunga Anggrek

Advertisement
Hama vs Penyakit Bunga Anggrek Paling Mematikan | penulis penulis | 4.5