Ciri Dan jenis Tanaman Hias Euphorbia

Ciri Dan jenis Tanaman Hias Euphorbia – Tanaman hias euphorbia ini termasuk jenis tanaman hias yang sangat mudah di temukan di mana saja. Jenis tanaman hias yang satu ini juga merupakan jenis tanaman hias yang sangat terpopuler di kalangan masyarakat. Baik dari kalangan masyarakat kelas bawah maupun pada kalangan masyarakat kelas atas.

Pesona tanaman hias euphorbia ini semakin memikat, apalagi sekarang tanaman euphorbia ini memiliki berbagai macam varietas warna yang sangat menarik.

Advertisement

Warna-warna dari tanaman hias euphorbia tersebut ialah : kuning, orange, merah dan merah muda, serta ada juga perpaduan warna lainnya yang dapat membuat tanaman ini menarik.Ciri Dan jenis Tanaman Hias Euphorbia

Jenis tanaman hias yang bernama euphorbia ini dapat di pajang di tempat-tempat seperti, bagian teras rumah, di sekitar halaman rumah, bahkan jenis tanaman hias ini juga dapat di tempatkan di dalam ruangan. Pesonanya yang memikat, membuat siapa saja yang melihatnya pasti akan ingin memilikinya.

Ciri Dan jenis Tanaman Hias Euphorbia

Untuk jenis tanaman euphorbia ini dapat di tanam di tempat yang terbuka seperti taman dan juga lebih bagusnya lagi apabila jenis tanaman ini di letakkan di dalam pot tanaman. Pot yang menarik, juga akan membuat tanaman hias euphorbia akan tampil semakin memikat.

Tanaman hias yang satu ini juga dapat membuat suasana menjadi sangat sejuk. Apalagi jika tanaman ini di letakkan di dalam ruangan, maka ruangan yang tadinya terlihat panas akan tampak sejuk jika tanaman hias euphorbia ini di pajang di dalamnya.

Advertisement

Untuk merawat jenis tanaman hias ini mungkin tidak terlalu sulit seperti tanaman hias lainnya. Tanaman hias ini juga mampu hidup di tempat lahan yang kering. Untuk perawatannya hampir seperti yang biasanya di lakukan pada tanaman lain, yaitu

  • melakukan pemberian pupuk sesuai takaran,
  • mengganti media tanam ketika sudah mencapai waktunya,
  • melakukan penyiraman,
  • melakukan pemangkasan dan juga melakukan penyiangan.

Perawatan Harian Untuk bunga eephorbia

Biasanya pupuk yang akan di berikan untuk tanaman hias ini ialah pupuk kandang, pemberian pupuk kandang ini pun tidak boleh terlalu berlebihan. Karena pemberian pupuk yang berlebihan akan membuat batang tanaman dapat menjadi busuk.

Bukan hanya pada pemberian pupuk, melakukan penyiraman yang berlebihan juga dapat menyebabkan akar dan batang tanaman menjadi busuk. Jika batang tanaman dan akar tanaman berubah menjadi busuk, maka akan berdampak buruk terhadap tanaman tersebut.

Tanaman hias euphorbia akan menjadi lebih sering terserang penyakit apabila pembusukan yang terjadi pada batang dan akar tanaman terus menerus terjadi. Maka dari itu, kita pandai-pandai mengatasi jika tanaman hias ini sudah terlanjur terserang pembusukan ini.

Pemupukan memang akan membuat tanaman berubah menjadi subur, tetapi jika pemupukan di berikan secara berlebihan malah akan menjadi musuh terbesar bagi tanaman hias tersebut.

Jika menginginkan hasil yang maksimal, berarti kita harus melakukan pemupukan setiap 2 minggu sekali dengan dosis yang telah di tentukan.Demikian Ciri Dan jenis Tanaman Hias Euphorbia semoga berguna dan bermanfaat..

Advertisement
Ciri Dan jenis Tanaman Hias Euphorbia | Penulis | 4.5