Cara Paling Mudah Nanam Cabai Dalam Pot

Cara paling mudah nanam cabai dalam pot – Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa tanaman cabai banyak di tanam pada lahan yang luas, seperti kebun atau pun perkarangan yang ada di sekitar rumah kita. Tetapi pada saat ini tidak, tanaman cabai juga bisa di tempatkan di dalam pot.

Berbagai macam jenis pot hias juga dapat di pakai untuk penanaman tanaman cabai ini. Menggunakan pot sebagai alat penanaman merupakan sesuatu hal yang sangat menarik. Selain itu, tanaman cabai yang di tempatkan di dalam pot hias, dapat di gunakan sebagai hiasan rumah kita.Cara Paling Mudah Nanam Cabai Dalam Pot

Advertisement

Manfaat nanam cabai pot

Bukan hanya bermanfaat untuk pelengkap bumbu dapur, tanaman cabai ini akan terlihat lebih menarik apabila di pajang di teras rumah atau di sudut ruangan rumah, dengan menggunakan wadah atau pot yang menarik. Sehingga suasana baru akan tercipta di dalam ruangan rumah kita.

Biasanya orang-orang banyak menggunakan tanaman hias sebagai hiasan rumah mereka, tetapi pada saat ini kita dapat menggunakan tanaman cabai sebagai alat penghias ruangan model baru. Asalkan tanaman cabai terawat dengan baik maka tanaman cabai akan terlihat selalu menarik.

Usahakan ketika kita melakukan penanaman cabai di dalam pot, kita harus tetap menjaga kelembapan tanah yang ada di dalam pot tersebut.

Advertisement

Selain itu kita juga harus memangkas daun-daun dan batang yang telah terlihat semak. Pemangkasan ini di lakukan agar tanaman cabai terlihat sangat rapi.

Pemilihan pot Untuk cabai unggul

Sebelum kita melakukan penanaman, ada baiknya jika kita melakukan pemilihan pot tanaman terlebih dahulu. Agar tidak terjadi kesalahan pada masa yang akan datang. Pot yang akan kita pakai untuk melakukan penanaman cabai ini, harus dapat membantu pertumbuhan pada tanaman cabai.

Pot atau wadah tanaman yang sesuai kriteria akan sangat mudah membantu proses perkembangan tanaman cabai yang di tanam di sekitar rumah kita. Pot atau wadah untuk tanaman cabai ini mudah di dapatkan di toko-toko tanaman yang ada di dekat rumah anda.

Jenis pot yang di gunakan biasanya berupa pot pelastik, karena jenis pot pelastik ini mudah di angkat kemana-mana, dan tidak mudah lapuk.

Selain itu, pot keramik juga bisa di gunakan sebagai wadah penanaman. Asalkan pot tersebut bersifat ringan dan mampu menyerap air tanaman, itu sudah merupakan kriteria yang baik untuk tanaman.

Pot tanaman yang di pilih harus lebih longgar, sehingga tanaman cabai dapat bergerak bebas tanpa adanya hambatan.

Perawatan dan pemupukan cabai pot

Jika ingin melakukan penyiraman atau pun pemupukan, sebaiknya di lakukan di tempat yang terbuka. Agar tanaman cabai langsung mendapatkan cahaya matahari, sehingga tanaman tersebut tidak mudah layu.

Bukan itu saja, jika kita melakukannya di luar ruangan, maka tanaman cabai tersebut dapat melakukan pertukaran udara dengan baik. Pertukaran udara ini dapat mencegah terjadinya serangan hama dan penyakit.

Advertisement
Cara Paling Mudah Nanam Cabai Dalam Pot | Penulis | 4.5