Cara Nanam Rambutan Dalam Pot Daging Tebal Manis

Tanaman rambutan kususnya yang di tanam dalam pot,pamor serta daya tariknya mulai merangkak naik,ini terbukti,banyaknya orang di internet yang mencari artikel tentang cara nanam rambutan dalam pot daging tebal manis yang cukup signifikan sangat tinggi.

Hal ini terbukti,dari banyaknya orang yang mencari tutorial tentang cara nanam rambutan dalam pot ini,berarti Buah rambutan dalam pot paling banyak di gemari dan di tanam kalangan masyarakat di bandingkan dengan buah pot lainya.

Advertisement

Menanam rambutan dalam pot selain tidak membutuhkan ruang dan tempat yang terlalu banyak,buah yang di hasilkan juga tergolong lebat,banyak,memiliki daging yang tebal,rasa manis.dan yang paling mudah adalah,rambutan dalam pot bisa kita rangsang pertumbuhan buahnya.kita percepat dan akan berbuah tak kenal musim.

buah rambutan bisa di tanam di mana saja,namun ketinggian yang paling bagus dan mampu memberikan buah yang otimal,rambutan di tanam di ketinggian 25 sampai 280 m di atas permukaan laut.Cara Nanam Rambutan Dalam Pot Daging Tebal Manis

Selain itu,buah rambutan juga cocok jika di tanam dalam cuaca yang dingin,lembab serta tidak banyak uap airnya.Tanaman rambutan juga harus terkena oleh sinar matahari langsung sebagai sumber vitamin D untuk membantu pertumbuhan daun,batang dan mempercepat pertumbuhan nya.

Menanam Rambutan Dalam Pot.

Advertisement

Cara nanam rambutan dalam pot daging tebal manis sangat mudah kita lakukan,yang perlu di siapkan adalah sebuah pot.Pot yang paling bagus untuk nanam rambutan,sebaiknya gunakan drum bekas yang kita potong.Drum bisa bertahan lama hingga puluhan tahun,serta tanaman akan lebih leluasa dan mempercepat pertumbuhan akarnya.

Terlebih dahulu,siapkan bibit rambutan yang sudah besar yang memiliki ketinggian antara 50 sampai 70 CM.setelah bibit di siapkan,cari drum bekas,bagian bawah drum di lobangi kecil-kecil untuk peresapan air agar tidak mengenagi pot saat melakukan penyiraman maupun saat terkena hujan.

Pada bagian bawah drum,lapisi menggunakan pecahan genteng atau pecahan batu bata.hal ini untuk melancarkan pembuangan air.ketebalan pecahan genteng bisa kita buah 7 Cm bisa lebih.

Nah,di atas lapisan pecahan genteng,lapisi lagi menggunakan ijuk aren atau kelapa.masukan pupuk kandang yang memiliki ketebalam 3 Cm lalu siram hingga basah air tergenang.

Media Tanam Rambutan.

Untuk masalah media tanam buah rambutan sendiri,kita bisa menggunakan s ebagai contoh,pasir-pupuk kandang-tanah dengan perbandingan 3-1-1.untuk mencegah timbulnya bakteri,media tanam tersebut bisa kita semprot menggunakan Furadan sebelum bibit di tanam.

Langkah selanjutnya adalah menanam bibit tersebut pada pot dengan media tanam yang sudah kita siapkan.

  • Jika bibit masih berada dalam wadah polybag,sobek dan buang polybag tersebut,lalu masukan bibit dalam pot.
  • Jika ada batang yang rusak,daun kuning,sebaiknya di buang saja,kita potong agar tidak menganggu pertumbuhan batang dan daun lainya.
  • Setelah bibit kita masukan dalam pot drum tersebut,tekan tanah agar lebih padat,supaya bibit tidak goyang dan mempercepat pertumbuhan akarnya.
  • Lalu siram hingga benar-benar basah kuyup,letakan di tempat yang teduh untuk sementara sampai tunas dau baru muncul.baru bisa kita pindah pada tempat terbuka yang terkena sinar matahari langsung.

Mungkin itu saja untuk sementara panduan lengkapnya,semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi orang banyak..

 

Advertisement
Cara Nanam Rambutan Dalam Pot Daging Tebal Manis | admin | 4.5