Cara Menanam Tabulampot Rambutan

Cara Menanam Tabulampot Rambutan – Tanaman rambutan merupakan jenis tanaman yang jarang di tabulampotkan. Karena jenis tanaman rambutan ini memiliki pohon yang begitu besar dan tinggi.

Bukan itu saja jenis tanaman rambutan ini memiliki proses penanaman yang sangat lama bahkan bisa mencapai bertahun-tahun lamanya.

Advertisement

Tanaman rambutan ini merupakan jenis tanaman yang sering kita jumpai di mana saja. Tanaman rambutan ini memiliki buah yang sangat kecil dan rasa yang manis. Buah dari tanaman rambutan ini juga merupakan jenis buah yang paling banyak di minati oleh orang banyak.Cara Menanam Tabulampot Rambutan

Jika tanaman rambutan ini di tabulampotkan, maka tanaman ini akan lebih cepat mengeluarkan buahnya. Artinya jenis tanaman rambutan yang di tabulampotkan ini akan di kerdilkan, jadi proses penanamannya pun tidak terlalu lama karena telah di kerdilkan.

Cara Menanam Tabulampot Rambutan

Sebelum kita melakukan proses penanaman, ada baiknya kita melakukan pemilihan lingkungan yang akan di tanami tanaman rambutan ini. Biasanya tanaman tabulampot tanaman rambutan ini dapat di tanam di tempat daerah berdataran tendah dan memiliki tingkat suhu udara yang stabil.

Baca Juga: Nilai Jual Beli Tanaman Hias Tinggi Cocok Untuk Bisnis

Bukan hanya itu saja, tingkat kelembapan pada lingkungan tempat penanamannya pun juga harus memiliki kelembapan yang tinggi.

Advertisement

Menyiapkan pot Untuk Rambutan Unggul

Setelah lingkungan tempat penanaman sudah di persiapkan dengan tepat, maka selanjutnya kita harus menyiapkan pot yang akan di gunakan untuk penanaman nantinya. Pot tanaman yang di gunakan tidak perlu memiliki harga yang mahal dan bagus.

Jenis pot yang bekas juga dapat di gunakan sebagai wadah penanaman, asalkan wadah yang akan di gunakan tersebut memiliki ukuran yang lebih dari tanaman tersebut. Maka akan dapat di gunakan sebagai pot untuk penanaman.

Menyediakan media tanam

Media tanam yang akan di sediakan umumnya sama seperti media tanam pada tanaman lainnya. Media tanam yang di gunakan tersebut seperti pupuk kompos, sekam bakar, tanah bercampur pasir. Semua jenis media tanam tersebut di campurkan dengan perbandingan yang sama banyak.

Penanaman bibit dalam pot

Cara melakukan penanaman bibit tanaman tabulampot rambutan ini sama seperti cara melakukan penanaman pada tanaman lainnya.Akan lebih bagus jika saat menanam tabulampot rambutan di lakukan pada waktu pagi atau sore hari dan segera lakukan penyiraman..

Rawat agar berbuah dengan cepat

Setelah kita melakukan penanaman, maka kita harus melakukan perawatan pada tanaman tabulampot rambutan agar rajin berbuah dan dapat berbuah dengan cepat sebelum waktunya. Seperti biasa, cara perawatannya seperti kita melakukan penyiraman dan pemupukan.

Penyiraman dan pemupukan dengan cara yang rutin ini akan sangat membantu proses penanaman. Tanaman akan mengeluarkan buah dengan cepat dan rutin jika penyiraman dan pemupukan di lakukan dengan dosis yang tepat. Bukan hanya itu saja, pemangkasan pada tanaman tabulampot rambutan ini secara rutin.

Baca Juga: Trik Membuat Tanaman Hias Unik Dan Menarik

Juga kan membuat tanaman menjadi rajin berbuah, bahkan tanaman dapat terjauhkan dari hama atau pun penyakit yang menyerang tanaman tersebut.Demikian tulisan singkat mengenai Cara Menanam Tabulampot Rambutan semoga bisa berguna dan bermanfaat..salam.

Advertisement
Cara Menanam Tabulampot Rambutan | Penulis | 4.5