Cara Menanam Tabulampot Mangga Manis Lebat

Cara menanam tabulampot mangga manis lebat-Siapa yang tidak kenal dengan buah mangga,tanaman buah yang satu ini paling banyak di budidayakan masyarakat,selain rasa yang manis,buah mangga juga banyak menggandung banyak vitamin dan manfaat..

Tabulampot mangga manis merupakan tabulampot yang banyak di temui di berbagai tempat, tabulampot mangga ini sudah umum di tanam oleh masyarakat luas. Karena tabulampot mangga ini memiliki rasa daging buah yang lezat dan gurih.

Advertisement

Untuk mendapatkan tabulampot tanaman mangga dengan kualitas yang baik dan unggul, biasanya kita dapat memilih nya dengan cara melihat cara berbunganya.Cara Menanam Tabulampot Mangga Manis Lebat

Apabila tabulampot berbunga dengan baik dan lebat maka buah yang akan dihasilkan nantinya juga akan lebat. Bibit tabulampot ini biasanya juga banyak terdapat di pasaran.

Cara penanaman tabulampot tanaman mangga ini juga tidak sulit, dan tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya. Karena tanaman mangga juga dapat tumbuh apabila hanya di biarkan tumbuh saja.

Pohon mangga bisa hidup hingga usia 60 tahun, karena pohon mangga ini merupakan pohon buah yang dapat tumbuh dengan usia nya yang cukup tua.

Advertisement

Tanaman mangga juga memiliki bermacam-macam jenis mangga salah satunya yaitu mangga golek, dan mangga apel, mangga tersebut merupakan jenis mangga yang memiliki rasa yang sangat lezat, ini sudah diketahui dari aromanya yang khas. Teknik penanaman tabulampot mangga sangat lah mudah, jika ingin mengetahui lihatlah di bawah ini:

Teknik penanaman

  • Pertama sebelum dilakukannya penanaman, kita harus memilih bibit yang akan di tanam. Bibit yang akan di tanam tersebut harus, memasuki kriteria bibit yang sehat dan tidak ada terserang hama dan penyakitnya.
  • Bibit yang kita pilih, biasanya harus berusia 17 bulan dengan daun yang masih segar.
  • Untuk menanamnya, kita harus menggunakan pot yang berkapasitas besar dengan diameter 40 cm. Biasanya, ini dapat memakai pot dari drum bekas atau sejenisnya
  • Setelah itu, masukkan tanah bakar ke dalam pot, dengan di campurkan dengan pupuk dan tanah humus dengan perbandingan yang sama.
  • Masukkan tanah sampai penuh sambil melakukan penanaman.
  • Setelah semuanya dilakukan, yang terakhir dilakukan adalah penyiraman. Penyiraman yang dilakukan harus sesuai takaran, agar tidak terjadinya kebanjiran.

Tabulampot tanaman mangga ini, harus dilakukan penggantian pot pada setiap 3 tahun sekali, karena pertumbuhan tanaman mangga semakin membesar, sehingga pot yang lama sudah tidak memuat beban yang baru, maka dari itu, haruslah dilakukan pergantian pot.

Advertisement
Cara Menanam Tabulampot Mangga Manis Lebat | Penulis | 4.5