Cara Menanam Tabulampot Durian Unggul

Cara Menanam Tabulampot Durian Unggul – Jenis tanaman apa saja bisa di tanam di dalam tabulampot, seperti jenis tanaman hias dan tanaman buah. Tanaman hias dan tanaman buah lebih banyak di tanam di dalam tabulampot, karena memiliki keuntungan yang berlipat-lipat dari jenis tanaman lainnya.

Semua jenis tanaman buah dan tanaman hias dapat di tanam di dalam tabulampot. Seperti halnya tanaman tabulampot durian. Tanaman durian ini memiliki struktur pohon yang sangat besar dan tinggi, tetapi jika tanaman durian telah di tabulampotkan, maka tanaman durian tersebut dapat di kerdilkan.Cara Menanam Tabulampot Durian Unggul

Advertisement

Tanaman durian ini apabila di tabulampotkan, akan cepat mengalami pembuahan. Tanaman tabulampot durian ini cepat mengalami pembuahan karena tanaman tersebut di sudah di kerdilkan terlebih dahulu, sehingga sangat mudah dalam melakukan pembuahannya.

Cara Menanam Tabulampot Durian Unggul

Biasanya untuk melakukan penanaman tanaman durian di dalam tabulampot, biasanya menggunakan pot yang berukuran lebih besar. Pot yang di gunakan pun boleh berasal dari barang-barang bekas, yang terpenting yang paling di utamakan ialah ukuran pot tanaman yang akan di gunakan tersebut.

Bukan hanya itu, pada saat melakukan penanaman, hal yang paling terpenting ialah memilih bibit tanaman yang unggul. Jika bibit tersebut dalam keadaan baik, maka akan berdampak baik pula pada hasil buahnya nanti. Bibit yang berkualitas baik ini bisa di dapatkan di tempat-tempat seperti toko-toko pertanian.

Baca Juga: Cara Menanam Tabulampot lengkeng Lebat

Advertisement

Bibit tanaman juga bisa di dapatkan pada biji tanaman yang memiliki kualitas baik. Karena biji tersebut akan menghasilkan kualitas yang serupa dengan tanaman induknya.

Penanaman Bibit Durian Unggul

Setelah bibit dan pot tanaman telah di sediakan, maka kita harus menyediakan media tanam yang akan di gunakan pula. Media tanam yang akan di gunakan pada tabulampot tanaman durian ini harus berasal dari media tanam yang baru, artinya media tanam yang akan di gunakan tidak boleh bekas dari tanaman lain.

Media tanam yang akan di gunakan tersebut dapat berupa seperti sekam basah, tanah yang gembur, pupuk NPK dan pupuk kandang. Semua media tanam yang akan di gunakan tersebut di campurkan dengan takaran yang sama banyak atau sama rata.

Setelah semua di persiapkan dengan baik dan benar, lalu kita harus melakukan penanaman. Penanaman yang di lakukan ini sebenarnya hampir sama dengan melakukan penanaman pada tanaman buah biasa. Sehingga untuk penanaman pada tabulampot tanaman buah durian ini tidak perlu di jelaskan lebih rinci lagi.

Pearian Tabulampot durian.

Jika tanaman tabulampot durian tersebut telah di tanam, maka seperti tanaman biasa, tanaman ini perlu di rawat dengan baik. Perawatan yang di lakukan pun hampir sama seperti melakukan perawatan tanaman pada umumnya. Perawatan penanaman yang harus di lakukan tersebut seperti :

  • Melakukan penyiraman secara rutin
  • Pemupukan secara rutin
  • Melakukan penyiangan secara manual atau pun tidak manual
  • Dan melakukan pemangkasan secara rutin.

Baca Juga: Cara Menanam Tabulampot Jambu Biji

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan tentang Cara Menanam Tabulampot Durian Unggul semoga bisa berguna dan bermanfaat..salam..

Advertisement
Cara Menanam Tabulampot Durian Unggul | Penulis | 4.5