Cara Menanam Tabulampot Buah Naga Manis

Buah naga adalah salah satu jenis buah yang juga tergolong memiliki harga yang cukup mahal,maka dari ini,banyak orang yang dengan sengaja membudidayakan untuk di jadikan bisnis.Cara menanam tabulampot buah naga manis jika kita susah mengetahui teknik serta caranya,tergolong sangat mudah,namun,biasanya para petani saat ini hanya kesulitan untuk mencari bibit tanaman buah naga yang berkaulitas bagus..

Buah naga merupakan buah yang sangat terpopuler di kalangan masyarakat. Karena buah naga ini memiliki banyak manfaat dan khasiatnya.Cara Menanam Tabulampot Buah Naga Manis

Advertisement

Tetapi untuk mendapatkan buah naga tidaklah mudah, karena selain harganya yang relatif mahal, buah naga juga sulit di dapatkan karena masa panen yang cukup lama, sekitar 2 tahun buah tersebut baru dapat dipanen.

Jika ingin menanam buah naga, harus memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi agar mendapatkan hasil yang optimal. Tabulampot buah naga ini banyak di temukan di daerah yang memiliki suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin.

Jika terlalu dingin, buah tersebut akan  mengalami kerusakan, dan begitu juga sebaliknya. Berikut ini merupakan teknik penanaman dari buah naga:

Teknik penanaman

Advertisement

Teknik penanaman buah naga tidak semudah yang dikira. Jika ingin mengatahui cara teknik penanaman nya, lihatlah langkah-langkah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, kita bisa memotong cabang buah naga dengan ukuran yang kecil.
  • Setelah itu, cuci cabang tersebut dan jemur potongan cabang buah naga di bawah sinar matahari yang terik untuk menghilangkan getahnya.
  • Setelah getahnya hilang, lalu sediakan tanah yang sudah dimasukkan ke dalam pot bekas yang berukuran besar untuk memulai melakukan penanaman.
  • Jika kira-kira tanaman sudah mulai membesar, beri tiang-tiang untuk menyangga tanaman agar dapat tumbuh tegak.  Tiang-tiang bisa dibuat dengan cara di semen atau dengan cara di beri kayu yang tebal agar tidak tumbang saat buah tumbuh membesar.
  • Setelah bertunas, tanamkan tanaman dengan kedalaman sekitar 18-20 cm dengan menempelkan tiang penyangga.
  • Setelah tanaman mencapai ujung, maka saat itu kita bisa memasang ban bekas pada bagian bawah tanaman. Jangan lupa beri kawat besi untuk mengikat antara tanaman dengan tiang penyangga tersebut.

Itulah langkah-langkahnya, kelihatannya memang sangat mudah, tetapi dibalik semua itu sulit dilakukan. Selanjutnya, kita tinggal menunggu tanaman berbuah dan siap panen. Selama itu, kita harus rutin melakukan penyiraman agar tanaman buah naga ini tetap subur.

Bukan hanya sekedar penyiraman, tetapi harus diimbangi dengan pemupukan, agar proses penanaman dapat berjalan dengan lancar.

Advertisement
Cara Menanam Tabulampot Buah Naga Manis | Penulis | 4.5