Cara Menanam Bunga Euphorbia Secara Benar

Cara menanam bunga euphorbia secara benar-Tanaman euphorbia ini merupakan tanaman yang sensitif terhadap apapun juga, jika salah dalam melakukan penanaman, tanaman euphorbia akan mengalami kerusakan dan dapat menyebabkan kematian.

Perawatan dalam melakukan penanaman harus dilakukan dengan khusus agar tanaman tetap tampil cantik dan menarik.

Advertisement

Penanaman yang dilakukan harus sesuai ketentuan yang berlaku. Jika penanaman dilakukan dengan baik dan sesuai prosedur, maka tanaman euphorbia ini akan menghasilkan suatu tanaman yang baik pula.

Jika ingin melakukan penanaman pada tanaman euphorbia ini, kita harus melakukannya dengan sabar, karena tanaman ini membutuhkan waktu penanaman yang cukup lama.Cara Menanam Bunga Euphorbia Secara Benar

Lakukan tahapan penanaman dengan baik

Proses penanaman yang dilakukan dari awal penanaman dan sampai akhir, itu harus dilakukan dengan sebaik mungkin, agar tanaman dapat menghasilkan sesuai yang diinginkan. Tahapan yang benar, dapat membuat proses penanaman berjalan dengan lancar.

Advertisement

Dalam proses penanaman, biasanya tanaman membutuhkan cairan fungisida untuk menambah kesuburan pada tanaman euphorbia. Jika ingin mengetahui langkah-langkah penanaman yang tepat, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Sebelum dilakukan nya penanaman, hal yang paling utama dilakukan ialah penyiapan pot tanam yang akan digunakan. Ukuran pot tanaman yang digunakan harus sesuai dengan jenis tanaman yang akan di tanam.
  • Selanjutnya, sebelum melakukan proses penanaman, sebaiknya pot pada tanaman harus di beri lubang. Agar air tidak menggenang pada saat dilakukannya penyiraman.
  • Setelah pelubangan selesai, langkah selanjutnya yang akan dilakukan yaitu masukkan tanah berlempung pasir yang sudah di campur dengan sekam bakar, pupuk kandang, dan jenis media tanam lainnya. Pencampuran dilakukan dengan perbandingan yang sama rata.
  • Lalu, media tanam harus di padatkan.
  • Selanjutnya, letakkan setek atau biji yang akan di tanam di tengah-tengah. Sebelum di letakkan, kita harus melubangi bagian tengah nya terlebih dahulu. Agar penanaman mudah dilakukan.

Lakukan repotting sesuai dengan ukuran tanaman

Tanaman euphorbia yang telah tumbuh membesar, biasanya langsung di pindahkan ketempat pot yang baru. Jika tidak segera di pindahkan pot yang lama akan mengalami pecah, karena akar tanaman semakin membesar. Repotting ini dilakukan untuk mengganti tanah pada tanaman dengan tanah yang baru.

Reponting sendiri adalah mengganti media tanam yang di rasa sudah lama,hal ini untuk menjaga akar Euphorbia supaya bunga tumbuh subur dan juga berkasiat memperpanjang umur tanaman tersebut..

Advertisement
Cara Menanam Bunga Euphorbia Secara Benar | Penulis | 4.5